TANTANGAN Walikota Banjarmasin : “Siapa Mau jadi Camat di Sungai Andai”

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tantang jajarannya dengan tawarkan siapa yang mau menjadi camat untuk kawasan di Sungai Andai.

Mengingat pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dan cepat di sungai andai Banjarmasin Utara setelah kelayan Banjarmasin Selatan.

“Sungai andai Kelurahan paling padat, sadang dimekarkan jadi kecamatan, ada mau jadi camat disinakah,” ucapnya sambil tersenyum saat sambutan pada peletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Al Mursyidul Amin 3, Rabu (15/6/2022)

Menurut Ibnu Sina, jumlah penduduk di kawasan sungai andai mencapai 32 ribu jiwa, dapat menjadi satu kecamatan.

Pesatnya pertumbuhan penduduk di sungai andai menyusul banyaknya pembangunan perumahan untuk masyarakat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarmasin tahun 2021, Kota Banjarmasin memiliki penduduk sebanyak 662‚ÄČ320, jiwa

Adapun kecamatan Kota Banjarmasin saat ini sudah terbagi lima kecamatan, yakni Banjarmasin Timur, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara.

Lantas bagaimana tanggapan warga sungai andai, adanya tawaran dari orang nomer satu di Banjarmasin ini,

Salah satu warga sungai andai, Muhammad Sidik mengatakan, untuk sungai andai sangat layak untuk dimekarkan, agar pelayanan publik untuk masyarakat lebih optimal dan perlu dukungan anggaran seperti pembangunan perkantoran .

“Mungkin bisa dilakukan pemekaran sungai andai ini menjadi kelurahan baru misalnya saja terdapat satu kelurahan lagi,” katanya (HM)

 159 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!