STABIL Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan 1443 H di Banjarmasin

STABIL Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan 1443 H di Banjarmasin

SuarIndonesia – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari Kota Banjarmasin Selasa (06/04/2021) .

Acara sidak tersebut, dipimpin Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen SH, M.Si dan didampingi Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Doyo Pudjadi serta Plt Kepala Dinas Perdagin Norbiansyah.

Pj Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen menyampaikan, harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari belum ada kenaikan dan harganya pun masih stabil karena stok yang masih banyak.

Selanjutnya, pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang pentingnya memakai masker, khususnya bagi para pedagang yang ada di pasar Sentra Antasari agar tidak terpapar Covid-19.

 

Inspeksi Mendadak (Sidak) harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari Kota Banjarmasin 2

 

“Ke depannya mungkin, minggu depan kita akan panggil distributor-distributor terkait ketersediaan bahan-bahan untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” singkatnya.

Sebelumnya, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Banjarmasin melaksanakan rapat koordinasi terkait bahan pokok menjelang bulan Ramdhan 1443 H yang kemudian dilanjutkan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar di Kota Banjarmasin.

Informasi yang dihimpun, harga bahan pokok di Pasar Sentra Antasari seperti Beras Lokal berkisar Rp8.500 hingga 12.000 per liter, Telur Ayam Rp1.400 hingga Rp1.600 per biji, Telur Itik Rp2.300 hingga Rp2.600 per biji dan Ayam Potong Rp37.000 per ekor. (SU)

 214 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: