SINERGITAS di Bhakti TNI AU Bantu 67 Buah Kursi Roda ke Anak Disabilitas, 100 Paket Sembako dan APD

SINERGITAS di Bhakti TNI AU Bantu 67 Buah Kursi Roda ke Anak Disabilitas, 100 Paket Sembako dan APD

SuarIndonesia – Soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI-Polri serta kepedulian terhadap masyarakat.

Itu ketika Lanud Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Peringatan Ke – 73 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Tahun 2020 di Lapangan Volly Ball Lanud Syamsudin Noor, Selasa (4/8/2020).

Pada kegiatan -diserahan bantuan berupa 67 buah kursi roda kepada anak disabilitas dan 100 paket sembako guna meringankan beban dimasa pandemi Covid-19.

Sebanyak 10 orang perwakilan dari 67 penerima kursi roda dan sembako menerima langsung bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH,  Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmasyan dan  serta Danlanud Syamsuddin Noor, Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos.

Selain itu, penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 5 Puskesmas dan juga 5 Klinik di wilayah Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos, dalam arahannya menyampaikan tanggal 29 Juli 1947 menjadi titik awal upaya kemanusiaan yang terus dilaksanakan dan dilakukan TNI AU.

Hingga generasi saat ini dengan bentuk kegiatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial juga dirangkaikan seperti operasi katarak, bibir sumbing serta pemberian kaki palsu gratis.

“Hingga hari kemarin sudah terdaftar 350 masyarakat dari seluruh Kalsel serta pemeriksaan gigi gratis untuk seluruh Kecamatan Landasan Ulin bagian anak-anak SD.

“Namun dengan adanya wabah Covid-19, hanya dapat dilaksanakan pembagian sembako dan pembagian kursi roda,” kata Danlanud Syamsuddin Noor.

Selain itu Lanud Syamsuddin Noor juga telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bekerja sama dengan Yayasan Media Group menyalurkan bantuan APD lengkap sampai dengan sepatu boot serta hand sanitizer sejumlah ribuan dan ratusan liter yang diserahkan kepada 10 rumah sakit se-Kalsel

Sementara Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan, semoga momen hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Udara dapat memperkuat TNI dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya dalam menggunakan modal modal transportasi udara.

“Saya sangat senang melihat semangat dan keceriaan para hadirin di pagi hari ini untuk hidup bersama untuk hidup secara sehat dengan membiasakan diri berolahraga secara rutin seperti bersepeda santai yang telah kita laksanakan pagi tadi,” tutur Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel.

Paman Birin pun mengingatkan bahwa hidup bersih dan sehat serta bahagia adalah salah satu kunci utama dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Sebab hal tersebut dapat meningkatkan imun tubuh guna mencegah penularan Virus Covid-19 maupun penyakit lainnya.

“Kami mengajak untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan disiplin dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas serta mensosialisasikan dan mengajak masyarakat lain,” ujarnya.

“Selain itu, tetap waspada  dengan kebakaran hutan dan lahan di daerah khususnya sekitaran lokasi bandara yang merupakan area prioritas penanganan,” pungkas H. Sahbirin Noor. (ZI)

 

 225 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: