SIAP Isra Ismail Dilantik PAW DPRD Kalsel

SIAP Isra Ismail Dilantik PAW DPRD Kalsel

SuarIndonesiaDPRD Kalsel menjadwalkan pelantikan HM Isra Ismail sebagai pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Golkar, menggantikan H Gusti Rudiansyah yang meninggal dunia pada 31 Mei 2021 lalu, Rabu (7/7/2021).

Pelantikan pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan pada 30 April 1955 dilaksanakan pada paripurna istimewa, yang merupakan kedua kalinya bagi Fraksi Partai Golkar, setelah sebelumnya melantik PAW H Gusti Rudiansyah menggantikan H Rusli yang mengundurkan diri, karena mengikuti Pilkada Kabupaten Banjar.

Sebelum terjun ke dunia politik segenap jabatan pernah ia duduk sebelum mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif periode 2019-2024 sejumlah pengalaman birokrat pernah tempuh.

Dari pengalaman panjang itu, ia bertekad bakal mengemban jabatan dengan sebaiknya.

“Pengalaman saya di birokrat sering komunikasi dengan DPRD, mudahan dengan baik,” kata Isra, di sela gladi bersih, Selasa (6/7/2021).

Ia berharap, pengalamannya pernah menjadi mitra DPRD bisa menjadi bekal saat menjabat jadi anggota DPRD Kalsel.

Profil singkat pria berdarah Bugis ini merupakan mantan pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel, di antaranya Kepala Inspektorat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kepala Inspektorat Kalsel, Kepala Biro Hukum Sekdaprov Kalsel dan Asisten Pemerintahan Sekdaprov Kalsel.

Isra Ismail merupakan sosok yang ramah ini dibesarkan di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan baru merantau saat menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada 1974.

Menyelesaikan pendidikan sarjana di ULM, Isra Ismail pun melamar menjadi pegawai negeri di Kalsel. Kemudian menikah dengan Hj Hairiyanti yang merupakan wanita berdarah Banjar, sehingga menetap di Banjarmasin.

Rapat paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Bahkan Sekretariat DPRD Kalsel juga menyiapkan tayangan zoom untuk pelaksanaan rapat dan ikuti oleh peserta yang tak hadir di ruang paripurna.(SU)

 235 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: