SEKILO LEBIH Narkoba Dicampur dengan Air

SuarIndonesia – Sekilo lebih atau  1.146,31 gram barang bukti narkoba berupa sabu-sabu dan 25 butir pil ekstasi seberat 8,65 gram diampur air untuk musnahkan.

Ini dilakukan jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel, Rabu (13/7/2022).

Pemusnahan dilaksanakan di area Kantor Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Kalsel, Jalan DI Pandjaitan, Kota Banjarmasin.

Sabu dan ekstasi barang bukti hasil pengungkapan kejahatan peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkoba itu dicampur dengan air lalu diblender.

Tak sampai satu menit saja, seluruh kristal putih dan tablet ekstasi sepenuhnya larut menjadi cairan.

Bukan berhenti sampai di situ, cairan larutan tersebut pun langsung dibuang ke saluran pembuangan limbah cair Gedung Dit Tahti Polda Kalsel sambil masih disaksikan para stakeholder.

Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol Tri Wahyudi melalui Kasubag Bin Opsnal, AKP Avan Suligi mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari 32 perkara pidana narkoba.

Perkara tersebut merupakan hasil pengungkapan baik oleh jajaran Subdit I, Subdit II maupun Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kalsel.

Ia menegaskan, proses pemusnahan barang bukti hasil pengungkapan kasus narkoba ini dilakukan sebagai komitmen Polda Kalsel dalam memberantas peredaran gelap Narkoba.

Selain itu juga untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan barang bukti dari oknum yang tidak bertanggung jawab dalam rangka menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.

“Ini wajib untuk dimusnahkan, jangan sampai ada penyalahgunaan,” tambah  AKP Avan. (ZI)

 167 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!