Sejumlah Polwan Polresta Banjarmasin Ikuti Giat Gaktibplin

Sejumlah Polwan Polresta Banjarmasin Ikuti Giat Gaktibplin

Suarindonesia – Puluhan Polwan dari Jajaran Polresta Banjarmasin mengikuti kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin ) di halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa.(23/4).

Ada 45 personel Polwan ini dipimpin Seksi Propam Polresta Banjarmasin,. Iptu S  Fahri  SE.dan AKP Anastasia Wahyu TG, yang merupakan senior polwan di Mapolresta Banjarmasin.

Dalam  kegiatannya petugas propam melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas personel seperti KTA Polri, KTP, SIM, dan STNK,.

Tak hanya  surat dan kartu indetitas.juga dilakukan  pemeriksaan kelengkapan Gampol seperti penggunaan seragam polisi sesuai aturan yang berlaku serta sikap tampang seorang polwan yang meliputi kerapian pakaian, panjang rambut sesuai ketentuan, dan make up yang wajar.

Menurut Kasi Propam Polresta Banjarmasin,.Iptu S Fahri SE bahwa Pemeriksaan dalam rangka Gaktibplin mengacu pada Surat Telegram Kapolda Kalsel Nomor : STR/502.3/HUK.12.10./IV/2019 Tanggal 15 April 2019 tentang giat gaktiplin terhadap polwan Polda Kalsel.

“Semua  tindaklanjut perintah dari Kapolda Kalsel dalam menerapkan kedisiplinan seorang anggota Polri untuk selalu menjaga setiap aturan yang berlaku,”  jelas Fahri..

Diharapkan dengan kegiatan tersebut, seluruh anggota Polri selalu menerapkan kedisiplinan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Adapun hasil kegiatan Gaktibplin, 2 personel polwan yang diduga melanggar kedisiplinan yang tidak memperpanjang Pajak STNK kendaraan bermotornya.

” Mereka berdua kami data dan memerintahkan dengan segera untuk melaporkan hasil perpanjangan pajak STNK kendaraan bermotor tersebut,” tambahnya. (YI)

 526 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: