Saladin Pelanggan PDAM Tertib Bayar di Bawah Tanggal 5 Dapat Umrah

Saladin Pelanggan PDAM Tertib Bayar di Bawah Tanggal 5 Dapat Umrah

Suarindonesia – Saladin (55) warga jalan RK Ilir Gang Ilham Rt 21, Kamis sore dikejutkan dengan kedatangan Tim PDAM Bandarmasih dan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Pasalnya kedatangannya petinggi Pemko Banjarmasin menbawakan berita gembira hadiah umrah dalam rangka Hari Ulang Tahun PDAM ke 46 tahun 2019.

Dari keterangan yang diberikan Saladin jangankan untuk umroh, untuk kebutuhan bertahan hidup sehari hari saja ia harus bertarung dengan panasnya terik matahari dan dinginnya angin malam yang dirasakan dalam kegiatannya sehari-hari.

“Tak ada sedikit pun saya terbayang akan umrah, bahkan untuk bermimpi saja saya takut, mimpi apa saya semalam,” ucap Saladin terbata-bata sambil wajahnya kebingungan saat mendapatkan hadiah umroh yang diberitakan Walikota H Ibnu Sina, di rumahnya, Kamis (14/2).

Awalnya Saladin pun kebingungan setengah tak percaya, saat petugas PDAM pertama kali datang untuk menagih tunggakan yang dilakukan olehnya selama empat bulan dan ingin memutus instalasi aliran air dirumah yang ditempatinya.

Saladin terus membantah jika dirinya selalu tepat waktu membayar tagihan air setiap bulan yaitu sebelum tanggal 20, “Saya selalu bayar tepat waktu dan tidak ada tunggakan. Kadang tanggal 4 dan kadang tanggal 7 paling lambat saya bayar, jadi saya bingung tunggakan yang mana,” bantahnya.

Kemudian petugas tetap bersikeras memberikan penegasan kepada Saladin untuk dicabut instalasi air di rumah yang ia tempati, sampai terakhir ia ketakutan saat petugas mendekati meteran air dan saat itulah Walikota Banjarmasin dan Direktur Operasiknal H Supian MT dan Direktur Umum PDAM Bandarmasih Hj Farida Haryati menghampiri Saladin dan memberikan sebuah amplop

Tak lama berselang, Saladin membuka amplop dan memberikan kepada anak tunggalnya. Kemudian dibacakannya, “Selamat anda terpilih sebagai pemenang undian utama HUT PDAM ke 46 untuk berangkat Umroh,” baca anak semata wayang Saladin.

Beberapa detik kemudian Saladin langsung tertunduk dengan mata berbinar dan tak henti hentinya mengucap syukur kepada Tuhan seraya memegang tangan walikota hingga meneteskan air mata kebahagiaan yang mungkin dalam hidupnya adalah merupakan hadiah terindah.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa berangkat umrah dari PDAM. Terimakasih pak,” ucapnya sambil sumringah di hadapan walikota.

Walikota H Ibnu Sina, mengatakan, banyak manfaat apabila pelanggan disiplin membayar tepat waktu. Salah satunya bisa mendapat hadiah umrah yang rutin setiap tahunnya dilakukan manajemem PDAM Bandarmasih.

Kemudian, dari itu juga bermanfaat bagi PDAM. Karena apabila pelanggan membayar dari awal makan pelanggan turut membantu melancarkan keuangan perusahaan di mana mempermudah biaya operasional.

“Mudahan ini menjadi motivasi pelanggan lainnya agar membayar tepat waktu sebelum tanggal 6. Dan saya ucapkan selamat kepada pak Saladin telah menerima Umrah, mudahan ini menjadi kebahagiaan bagi keluarga,” katanya.

Direktur Umum PDAM Bandarmasih, Hj Farida Ariyati, mengatakan umrah yang didapatkan Saladin merupakan satu dari empat pemenang yang tahun ini mendapatkan hadiah ke Tanah Suci tersebut.

Kemudian, empat pelanggan itu merupakan dari 3.300 pelanggan teladan yang beruntung.

Tujuan pengundian khusus bagi pelanggan teladan agar memotivasi pelanggan lainnya agar mau membayar sesuai yang diharapkan. Di mana itu untuk membantu kelancaran keuangan perusahaan. (SU)

 268 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: