RISING STAR, Tiga Wonderkid Siap Melejit bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Bagikan :
RISING STAR, Tiga Wonderkid Siap Melejit bersama Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022
Ronaldo Kwateh di Timnas U18 vs klub Turki.(Foto/© Instagram@PSSI)

SuarIndonesia — Tiga wonderkid Liga 1 berpotensi tampil melejit di gelaran Piala AFF U-23 2022 bersama Timnas Indonesia U-23.

Publik sepak bola di kawasan Asia Tenggara akan kembali dimanjakan dengan tontonan seru di awal tahun 2022 ini, menyusul segera dimulainya gelaran Piala AFF u-23 2022.

Turnamen sepak bola antar kelompok umur itu akan digelar di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang, mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final.

Timnas Indonesia U-23 sendiri tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos dan Myanmar. Garuda Muda diunggulkan untuk meraih gelar juara menyusul babak penyisihan grup terbilang mudah.

Selain itu, faktor juara bertahan juga membuat Timnas Indonesia U-23 diunggulkan. Untuk turnamen Piala AFF U-23 2022 kali ini, pelatih Shin Tae-yong membawa pemain kombinasi senior dan muda.

Senior dalam artian pemain yang sudah tampil di Timnas Indonesia senior, dan pemain muda yang baru tampil apik di Liga 1. Rata-rata Shin Tae-yong mengandalkan pemain berusia 20 tahun.

Berhubung Piala AFF U-23 2022 tak masuk dalam agenda FIFA Matchday, maka seluruh pemain yang akan dimainkan berasal dari klub lokal. Meski demikian, itu tak akan mengurangi kualitas dari Timnas Indonesia U-23.

Dilansir dari IndoSport.com, termasuk pemain muda yang dibawa, banyak nama baru yang tengah menjadi rising star di Liga 1 yang bisa tampil melejit bersama Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Siapa saja mereka.

Pertama, nama Ronaldo Kwateh tengah menjadi buah bibir setelah tampil apik di Liga 1 2021. Bersama Madura United, ia tampil cukup sering hingga mencatatkan rekor baru sebagai pemain termuda yang tampil di Liga 1.

Baca Juga :

TIMNAS DITAHAN Imbang Thailand 2-2, Pupus Indonesia Jadi Juara Piala AFF

Saat itu Ronaldo Kwateh menjalani debutnya berusia 16 tahun saat berhadapan dengan Persikabo 1973 di pekan pertama Liga 1 2021, 03 September 2021 lalu.

Sejauh ini Ronaldo Kwateh sudah bermain sebanyak 8 kali untuk Madura United di BRI Liga 1. Atau total sudah bermain selama 225 menit bersama Laskar Sape Kerrab, dan menjadi pengalaman yang sangat baik untuk pemain belia seperti dirinya.

Pemuda berusia 17 tahun itu juga diproyeksikan untuk menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia termasuk untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Kedua, Ramai Rumakiek merupakan pemain penting di skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Meski bukan pemain inti, namun perannya cukup membantu bagi permainan asuhan Shin Tae-yong.

Total ia tampil sebanyak tujuh pertandingan dan mencetak satu gol di Piala AFF 2020. Gelandang berusia 19 tahun tersebut akan menjadi andalan di Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022 mendatang.

Ramai Rumakiek merupakan pemain yang punya kelincahan dan kecepatan berlari, kelebihannya itu bisa menjadi senjata Shin Tae-yong untuk bisa menjadi pemecah kebuntuan.

Wonderkid selanjutnya yang bisa jadi andalan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022 ini adalah Marselino Ferdinan. Penyerang milik Persebaya Surabaya itu tengah tampil on fire di Liga 1.

Terkini ia baru saja mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Persebaya atas PSM Makassar. Banyak publik yang percaya ia akan tampll menjadi andalan di lini depan Timnas Indonesia U-23.(RA)

 370 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.