TIMNAS DITAHAN Imbang Thailand 2-2, Pupus Indonesia Jadi Juara Piala AFF

Bagikan :
TIMNAS DITAHAN Imbang Thailand 2-2, Pupus Indonesia Jadi Juara Piala AFF
Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (01/01/22).(Foto/© PSSI)

SuarIndonesia – Timnas Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada leg kedua final Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (01/01/22).

Di paruh pertama leg kedua final Piala AFF 2020, timnas Indonesia berhasil mendominasi Thailand dan unggul satu gol lewat aksi Ricky Kambuaya di menit ke-7.
Unggul satu gol atas Thailand, timnas Indonesia langsung menekan sejak babak kedua digulirkan. Garuda mengincar tiga gol di paruh kedua ini demi asa juara Piala AFF 2020.

Di sisi lain, Thailand terkesan tak terburu-buru dalam membangun serangan. Unggul agregat 4-1 membuat Gajah Perang hanya perlu menjaga agar gawang mereka tak kebobolan lebih dari empat gol.

Pelanggaran keras terjadi di menit ke-50. Witan Sulaeman diberi sikutan keras oleh Weerathep Pomphan yang hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit.

DIlansir dari IndoSport.com, Thailand mencetak gol penyama kedudukan lewat gol Adisak Kraisorn di menit ke-54, memanfaatkan halauan tak sempurna Nadeo Argawinata.

Berselang dua menit setelah gol Kraisorn, jala gawang timnas Indonesia kembali koyak. Sepakan keras Sarach Yooyen membuat Nadeo harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk timnas Indonesia ke gawang Thailand di menit ke-80.

Gol Egy tersebut menjadi gol terakhir baik untuk timnas Indonesia maupun Thailand. Kedudukan 2-2 untuk Thailand dan timnas Indonesia masih terus bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil seri Thailand kontra timnas Indonesia ini membuat Gajah Perang berhasil menyegel gelar juara Piala AFF keenam dan membuat mereka menjadi pemilik terbanyak gelar tersebut sepanjang masa.

Thailand berhasil mengalahkan timnas Indonesia dengan skor agregat 6-2 untuk keluar sebagai juara di ajang Piala AFF 2020.(indosport.com/RA)

 361 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

2 Comments

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.