Retribusi Sampah Banjarmasin Lampaui Target Rp700 Juta

Retribusi Sampah Banjarmasin Lampaui Target Rp700 Juta

Suarindonesia – Dinas Lingkungan Hidup Banjarmasin melebihi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2018. Hal ini dikarenakan Pemdapat Asli Daerah dari sektor retribusi penerimaan pembayaran sampah mencapai Rp14 miliar dan penerimaan Rp14,7 miliar.

Dari jumlah retribusi yang diperoleh tersebut sudah masuk dalam PAD yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. “Kita bersyukur penerimaan tahun ini sudah meningkat dan melampaui target yang ditetapkan sehingga selisih dan lebih besar Rp700 juta,’’ kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (9/1).

Dikatakan, dengan peningkatan PAD yang diperoleh tersebut menunjukkan kesadaran pembayaran retribusi tahun ini lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Kita berharap jumlah penerimaan akan meningkat terus menerus,’’ katanya.

Selain itu, katanya, tercapainya target ini, berkat kerjakeras semua pihak. Dan oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan kerja keras di tahun 2019 ini. Karena itu di tahun 2019 ini Dinas Lingkungan Hidup ditarget PAD sebesar Rp14,5 miliar.

Bahkan tahun 2018 ini, DLH juga mengembalikan anggaran silpa sebesar Rp4 miliar. Hal ini selain dari hasil penghematan juga anggaran tersebut sudah dikembalikan ke kas daerah.

Dikatakan, Mukhyar, dari rincian penghematan anggaran yang berhasil mereka lakukan pada anggaran perbaikan alat berat sebesar Rp200 juta, dana cadangan BBM berhasil dihemat sebesar Rp300 juta, lelang air mancur menari dapat dihemat sebesar Rp400 juta dan lainnya.

“Total penghematan anggaran yang mereka lakukan sebesar 4 miliar rupiah, dikembalikan ke kas daerah,’’ demikian Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar.(SU)

 221 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: