REMBESAN Solar Dikeluhkan Warga Komplek Armanda Permai

REMBESAN Solar Dikeluhkan Warga Komplek Armanda Permai

SuarIndonesia – Warga Jalan A Yani KM 4,5 Komplek Armanda Permai, RT 1, RT 23 dan RT 24, RT 28 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur, mengeluhkan adanya rembesan solar.

Tumpahan solar disituasi sungai pada meluap, membuat warga protes dan disebut tumpahan dari Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

Hal ini dikatakan Ketua RT setempat Ariffin Noor, Selasa (19/1/2021), dan solar tersebut sudah mencemari lingkungan mereka sejak Sabtu (16/1) malam.

Sejumlah warga padahal sudah coba mendatangi pihak hotel, namun belum ada kejelasan soal tanggung jawab.

Pihak hotel mengakui solar tumpah, karena pada Senin dibersihkan, tapi sampai hari ini tidak ada lagi.

Sementara itu, General Manager HBI, Eri Sudarisman saat ditemui, membenarkan adanya rembesan solar tersebut  ke pemukiman warga disebabkan filter generator listrik yang rusak.

“Karena banjir, trafo PLN kan dimatikan, jadi kita mesti menghidupkan mesin genset. Rupanya filternya rusak dan mengakibatkan rembes, tidak ada unsur kesengajaan,” ucapnya

Pihaknya pun, telah mencoba bertanggung jawab. Ia berharap warga tak membesar-besarkan hal tersebut sehingga merusak kerja sama yang sudah terjalin harmonis.

“Mohon kita saling mengerti. Kita akan bertanggung jawab, namun memang harus berunding dulu dengan pimpinan.

Kita sudah proaktif dengan mengerahkan karyawan untuk membersihkan tumpahan solar dengan menggunakan spoon,” pungkasnya. (DO)

 

 178 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: