Puluhan Ribu Jamaah Padati Haul Akbar Habib Hamid Bahasyim Basirih ke 72

Puluhan Ribu Jamaah Padati Haul Akbar Habib Hamid Bahasyim Basirih ke 72

Suarindonesia – Puluhan ribu Jamaah dari bawah Jembatan Basirih hingga makam memadati Haul Akbar Habib Hamid bin Abbas Bahasyim ke 72 yang datang dari berbagai daerah bahkan dari luar Daerah, Sabtu (26/1/2019) pagi hingga tengah hari.

Meski acara itu telah berlangsung sejak Selasa (22/1), Rabu (23/1), Kamis (24/1, dan Sabtu (26/1) hari ini puncak acaranya para jamaah terus saja berdatangan dari penjuru daerah, membuat Kawasan Kubah Basirih menjadi lautan putih hingga satu kilometer lebih mereka tampak khusuk.

Haul Akbar yang ditunggu-tunggu para jamaah tersebut, merupakan acara tahunan yang paling menyedot perhatian baik dari kalangan masyarakat biasa, maupun dari para habaib dan ulama dari luar daerah.

Salah satunya Habib Abu Bakar yang berasal dari Kota Malang, rela jauh-jauh datang dan memberikan tausiah untuk ikut serta mendoakan pada Haul Akbar tersebut.

Menurutnya, Habib Hamid bin bbas Bahasyim atau sering disebut Habib Basirih merupakan sosok yang patut diteladani baik dari pergaulan maupun akhlak yang dimiliki beliau.

Habib Abu Bakar pun menambahkan agar seluruh lapisan masyarakat bisa lebih meningkatkan Ibadah kepada Allah. Terlebih seringnya terjadi bencana diberbagai penjuru daerah, itu merupakan tanda dan akibat dari banyaknya perbuatan maksiat di muka Bumi.

“Semoga negeri Indonesia khususnya Kota Banjarmasin selalu dilindungi Allah agar terjauh dari berbagai bencana, dan bala yang kini terus berdatangan bertubi-tubi datang silih berganti,” doanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu jamaah bernama Khairul yang rela jauh-jauh datang dari Hulu Sungai sejak kemarin, hanya untuk ikut serta mendoakan

Ia sangat berharap masyarakat bisa mencontoh akan ketauladanan Habib Basirih taat akan perintah Allah, baik dari perilaku maupun keistiqomahannya menjalani hidup.

Selain itu juga banyak jemaaah baik laki-laki maupun perempuan dengan duduk dipisah membuat suasana haul semakin khidmat dan khusuk.

Tak hanya Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang hadir di tengah lautan manusia tetapi istrinya Hj Siti Wasilapun turun datan dan duduk melantai bersamaa
para jamaaah perempuan lainnya.(SU)

 403 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: