PELATIHAN E-Reporting LPPK Digelar Dharma Wanita Kalsel

PELATIHAN E-Reporting LPPK Digelar Dharma Wanita Kalsel

SuarIndonesia – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pelatihan E-Reporting Laporan Pelaksanaan Program Kerja (LPPK), Kamis (17/6/21), di Ruang Aberani Sulaiman, Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Pelatihan ini diikuti oleh anggota DWP kabupaten kota se-Kalsel, antara lain Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Barito Kuala, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Banjar, Tapin, dan Banjarmasin.

Ketua DWP Kalsel, Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar, membuka pelatihan secara resmi, dilanjutkan dengan pemaparan dari Rusnawati Hermansyah selaku narasumber.

E-Reporting LPPK DWP merupakan pelaporan data pelaksanaan program kerja Dharma Wanita Persatuan secara elektronik berbasis internet.

“Seiring diberlakukan kebijakan e-government, maka seluruh komponen sistem sudah memanfaatkan Teknologi Informasi.

Kita saat ini sudah punya SIM DWP yang bertujuan memaksimalkan kinerja DWP,” ujar Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar dalam sambutannya.

Aminatus Alifah menjelaskan, laporan elektronik akan dikirimkan secara berjenjang, dari DWP unsur pelaksana, provinsi, hingga ke tingkat pusat.

Ia pun berharap, pertemuan ini dapat mempermudah para pengurus DWP kabupaten kota untuk merapikan proses administrasi, terutama dalam hal pelaporan.

Aminatus Alifah berpesan, “DWP harus tampil sebagai organisasi pertemuan yang kreatif dan inovatif. Segala kegiatan harus dapat dipertanggungjawabkan dan berdampak bagi masyarakat.” pesannya.

Sekretaris DWP Kalsel, Rusnawati Hermansyah, menerangkan E-Reporting akan mempersingkat waktu pengiriman laporan setiap kali acara selesai berlangsung.

Dalam kapasitasnya sebagai narasumber, Rusnawati Hermansyah menjelaskan kriteria penulisan LPPK yang baik serta materi teknis lainnya.

Selanjutnya, pelatihan diisi dengan praktik langsung yang dipandu oleh operator E-Reporting DWP Kalsel. Pada akhir kegiatan, panitia menyerahkan sertifikat kepada seluruh peserta.(adv/RW)

 365 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: