PELABUHAN Ikan Banjar Raya Banjarmasin Paling Banyak Ditarget PAD

Bagikan :
PELABUHAN Ikan Banjar Raya Banjarmasin Paling Banyak Ditarget PAD

SuarIndonesia– Terdapat 4 Pelabuhan perikanan yang beroperasi di bawah kewenangan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalsel, yaitu Banjaraya Banjarmasin, Kintap, Batulicin, dan Kotabaru.

Dari empat pelabuhan tersebut UPT Pelabuhan Pelelangan Ikan(PPI) Banjaraya paling banyak ditarget PAD.  Hal ini diakui Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono, Rabu (9/2/2022).

“Pemprov Kalsel mempunyai 4 pelabuhan perikanan yang dikelola, yaitu PPI Banjaraya, PPI Kintap, PPI Batulicin, dan PPI kotabaru,” kata Rusdi.

Dijelaskan Rusdi, PPI Banjaraya targetnya memcapai Rp 850 juta disusul PPI Kintap Rp 200 juta. Target PAD dari PPI Batulicin dan Kotabaru paling kecil, sebab aset 2 pelabuhan tersebut baru diserahkan pemerintah kabupaten setempat.

“Target PPI Batulicin Rp100 jutaan, dan paling rendah PPI Kotabaru hanya Rp 80 jutaan,” bebernya.

Menurut Rusdi, pengelolaan PPI Kotabaru belum sepenuhnya diserahkan ke provinsi sehingga belum bisa dimaksimalkan. Sebagian aset masih menjadi milik Pemkab Kotabaru. “PPI Batulicin mulai bisa kita maksimalkan, karena seluruh aset sudah diserahterimakan ke provinsi,” bebernya, seraya menambahkan dari 4 PPI baru Kotabaru yang berstatus badan layanan umum daerah (BLUD).(RW)

 455 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.