PAMAN BIRIN Banyak Dukung Kegiatan dan Renovasi di Lanud Sjamsudin Noor

SuarIndonesia – Dukungan dan bantuan yang diberikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor atau Paman Birin sangat dirasakan untuk kemajuan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sjamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Hal itulah disampaikan Kolonel Pnb. Yulmaizir Chaniago saat acara pisah sambut di Mahligai Pancasila pada Rabu (14/9/2022) malam.

Yulmaizir Chaniago yang menjabat sebagai Danlanud Sjamsudin Noor sebelumnya, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan dan dukungan Gubernur dan juga unsur Forkopimda Kalsel, yang menurutnya sangat membantu dirinya dalam menjalankan tugas sebagai danlanud.

“Izinkan kami menyampaikan ucapan terima kasih kami yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur dan rekan-rekan yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan atas segala dukungan baik kepada kami secara pribadi maupun kepada Lanud Sjamsudin Noor.

Sehingga tugas yang diembankan kepada kami sebagai Komandan Lanud yang sebetulnya berat bisa terasa ringan,” ujarnya.

Dukungan tersebut salah satunya disampaikan Yulmaizir adalah renovasi Posko Bencana yang dibantu dan didukung penuh Paman Birin.

“Banyak kegiatan khususnya pembangunan ataupun renovasi di Lanud Sjamsudin Noor yang bisa terlaksana selama kepemimpinan kami, semua itu bisa terlaksana karena dukungan Bapak Gubernur, seperti renovasi posko bencana,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Yulmaizir menyampaikan harapannya agar impian menjadikan Lanud Sjamsudin Noor naik menjadi Lanud Tipe A yang belum bisa terwujud pada kepemimpinannya, bisa terwujud di kepemimpinan Danlanud yang baru dan tentunya dengan dukungan Pemprov Kalsel.

“Karena Lanud Sjamsudin Noor kedepannya juga akan berkembang dengan pembangunan serta satuan baru untuk mendukung Ibu Kota Negara (IKN).

Sehingga dukungan lebih lanjut dari Gubernur dan Ketua DPRD yang sangat antusias untuk Lanud ini bisa berkembang menjadi tipe A sangat di perlukan.

Dan bukan hanya komandannya saja yang dinaikkan bintang, tapi juga sarana prasarana dan satuan-satuan lain agar maksimal mendukung tugas pokok TNI-AU” sampainya.

Sementara itu, Kolonel Penerbang Vincentius Endy Hadi Putra yang sebelumnya bertugas di Makassar, kini resmi menjabat sebagai Danlanud Sjamsudin Noor yang baru menyampaikan permohonan izin untuk bergabung di wilayah Kalsel.

Danlanud baru pun menyampaikan harapannya untuk senantiasa diberikan bimbingan dan bantuan oleh Gubernur dan Pemprov Kalsel.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami mohon serta hadirin sekalian, kami izin mohon bimbingan dan kerjasama di dalam keseharian terutama dalam tugas-tugas kami supaya kami diberikan kelancaran dan juga koordinasi yang baik di dalam melaksanakan tugas-tugas,” ujar Vincentius.

Vincentius juga sampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya terhadap Yulmaizir, dan dirinya berharap bisa melanjutkan segala pembangunan yang belum dan sudah dijalankan oleh Yulmaizir selaku Danlanud Sjamsudin Noor sebelumnya.

Tentunya dengan dukungan Gubernur dan unsur Forkopimda Provinsi Kalsel. “Kami cukup bangga dengan rekan kami Bapak Yulmaizir yang begitu banyak prestasi dan membangun Lanud Sjamsudin Noor selama ini.

Kami berharap dukungan juga kepada Gubernur dan juga para senior dan rekan-rekan untuk bisa lebih memajukan dan meningkatkan Lanud Sjamsudin Noor, dan juga lebih bisa mendukung setiap kegiatan dan tugas pokok dan fungsi TNI-AU di Kalimantan Selatan ini,” sampainya. (adv/RW)

 493 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!