NAIK PANGKAT 141 Personel dan PNS, Inilah Penekanan Disampaikan Kapolresta Banjarmasin

NAIK PANGKAT 141 Personel dan PNS, Inilah Penekanan Disampaikan Kapolresta Banjarmasin

SuarIndonesia – Jajaran Polresta Banjarmasin .melaksanakan upacara Korps Raport di halaman Polresta Banjarmasin, Kamis (31/12/2020).

Sebanyak 141 personel dan PNS mendapatkan kenaikan pangkat reguler dan pengabdian setingkat lebih tinggi.

Adapun yang mendapatkan kenaikan pangkat,terdiri 4 D pejabat utama di lingkungan Polresta Banjarmasin antara lain Kabag Sumda, Carto HM yang sebelumnya berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) kini menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Selain itu, tiga perwira lain yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang ditandai dengan 3 balok emas kini telah resmi menyandang pangkat Komisaris Polisi (Kompol) yang ditandai dengan pangkat satu melati.

Masing- masing ialah Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustav Adolf Mamuaya dan Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol Susilo.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, kenaikan pangkat imerupakan salah satu bentuk program pembinaan karir personel Polri dengan memperhatikan beberapa aspek antara lain, moral, mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja dan pendidikan.

” Kenaikan pangkat ini harus ditindaklanjuti dengan dengan peningkatan kualitas sumber daya masing-masing sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ke depan akan lebih baik,” tuturnya..

Ia mengingatkan kepada anggota untuk mensyukuri pangkat yang diterima ini adalah merupakan amanah dari Tuhan.

Tak hanya itu, ia pun mengingatkan seluruh personel untuk terus meningkatkan sistem pelayanan yang baik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Diketahui rincian jumlah personel Polresta Banjarmasin yang mendapat kenaikan pangkat periode1 Januari 2021 antara lain :Kompol ke AKBP sebanyak1 orang ,AKP ke Kompol sebanyak 3 orang, Iptu ke AKP sebanyak 9 orang ,Ipda ke lptu sebanyak 12 orang,

Bripka ke Aipda sebanyak 34 orang 6. Brigadir ke Bripka sebanyak 25 orang 7. Briptu ke Brigadir sebanyak 5 orang 8. Bripda ke Briptu sebanyak 35 orang. 9.1 Orang PNS. (YI)

 211 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: