Manusia Gerobak dan Jasa Penukaran Uang Makin Marak

Manusia Gerobak dan Jasa Penukaran Uang Makin Marak

Suarindonesia – Memasuki sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan 1440 Hijriah, ternyata manusia gerobak dan jasa tukar uang makin menghiasi sejumlah ruas jalan protokol di Kota Banjarmasin, seperti Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan Hasan Basry.

Karena itulah, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, meminta Satpol PP bertindak tegas dengan keberadaan manusia gerobak yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Bahkan Politisi PKS mengakui manusia gerobak sebuah fenomena tahunan yang biasa terjadi di Kota Banjarmasin. ‚ÄúPasti akan ditertibkan pihak Satpol PP. Sebab bagaimanapun mereka mengganggu kenyaman pengguna jalan yang melintas,” beber Ibnu Sina di sela-sela bukber dengan wartawan, Sabtu (25/05/2019).

Mantan anggota DPRD Kalsel ini mengakui bahwa manusia gerobak berpotensi memicu rasa ketidaknyamanan bagi masyarakat, baik pengguna pejalan maupun pengguna kendaraan bermotor.

Seperti di Kayutangi sering terlihat. Apalagi mereka menaruh gerobak memakan badan jalan, ini menimbulkan kemacetan juga nanti, secepatnya pihak Satpol PP akan menertibkan manusia gerobak ini, ujar Ibnu.

Di sisi lain, penyedia jasa penukaran uang yang juga kian marak di Banjarmasin menjelang 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Menurut Ibnu, jasa penukaran uang tak resmi ini turut menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengguna jalan karena mangkal di bahu jalan protokol.

Jadi, lebih baiknya jika masyarakat warga Kota Banjarmasin menukarkan uang ke tempat penukaran uang yang resmi.

Terlebih jasa penukaran uang yang marak tersebar di beberapa ruas jalan ini belum jelas pasti bagaimana hukumnya, demikian Walikota H Ibnu Sina.(SU)

 316 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: