Lomba “Ngulak Sambal’ Pejabat Warnai Festival Kuliner Banjar

Lomba “Ngulak Sambal’ Pejabat Warnai Festival Kuliner Banjar

Suarindonesia – Kemeriahan Festival Kuliner Banjar semakin meriah setelah para pejabat Forkopimda dan pimpinan SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti perlombaan ‘ngulak sambal’ yang dilaksanakan pada Sabtu 8/12/2018.

Lomba membuat dan ‘ngulak sambal’ tersebut menghadirkan chef kondang di Banjarmasin yang namanya mengudara di kancah nasional siapa lagi kalau bukan Chef Agus Sasirangan bersama tim Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI).

Pemenang utama dari perlombaan ngulak sambal tersebut diraih oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Drs H Subhan Noor Yaumil dengan tema Sambal Pajak, kemudian juara dua diraih Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs H Khairul Saleh dengan tema Sambal KTP Elektronik, sedangkan juara tiga dimenangkan Direktur Utama PDAM Bandarmasih Ir H Yudha Ahmady dengan tema sambal Layanan PDAM Bandarmasih.

Kepala Bakeuda Kalsel Drs H Subhan Noor Yaumil menyampaikan tidak menyangka menjadi pemenang dan sangat menikmati saat ngulak sambal karena diiringi oleh alunan lagu dangdut kontemporer yang dari Siti Badriah yang berjudul Syantik.

Saat membuat sambal juga sempat dikunjungi Walikota H Ibnu Sina bersama isterinya juga Wakil Walikota H Hermansyah bersama isteri maupun persatuan para chef nasional seluruh Indonesia di Banjarmasin.

‘’Meriah ya memang diiringi dengan alunan lagu dangdut syantik ini, ramai suasananya, semua menikmati lomba ini. Semoga dengan lomba hari ini dapat meningkatkan kreativitas para peserta dan pengunjung yang datang dengan berbagai varian macam sambal,” ucap Dirut PDAM Bandarmasih Ir H Yudha Ahamdy, Sabtu 8/12).

Pucuk pimpinan pabrik air bersih ini juga mengatakan sangat mahir dalam mengulak sambal karena sehari-hari di rumah memang membuatkan sambal untuk makan di dalam rumah keluarga.

Selain tiga besar juara, juga disertai dengan juara empat oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dengan tema Raja Sambal dan yang kelima Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan tema Sambal Pasar dan juara harapan tiga yang disajikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Drs H Iwan Noorchalik dengan menyajikan Sambal Lalu Lintas.

Meski begitu masih banyak sambal yang disajikan dan belum menjadi juara seperti Sambal Keluwek, Sambal Tsunami, Donggala, Sambal Mercon, Sambal TPS3 R, Sambal Layananan, hingga Sambal Kecamatan.(SU)

 277 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: