LENGGANG Situasi Malam Tahun Baru di Banjarmasin, Patroli Silih Berganti dan Dijaga Ketat

LENGGANG Situasi Malam Tahun Baru di Banjarmasin, Patroli Silih Berganti dan Dijaga Ketat

SuarIndonesia – Lenggang situasi arus pada perayaan Malam Tahun Baru di Banjarmasin, dan aktivitas yang biasa ramai, ternjadi kerumunan, tidak ada di sepanjang kawasan yang biasa di padati.

Bahkan patroli aparat gabungan naik mobil dan motor silih berganti. Semua, persiampangan juga dijaga Polisi Lalu Lintas serta lokasi perbatasan masuk Kota Banjarmasin pemeriksaan ketat, Kamis (31/12/2020) malam.

Hingga pukul 23.30 WITA, yang biasa penuh kerumuman dan padat arus lalu lintas  di kawasan Siring Tendean, Sering Bekantan, kawasan Pahlawan, Jalan HA Anang Adenasi,  sepanjang Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Samudera dan kawasan H Hasan Basri (Kayu Tangi), dari pantauan SuarIndonesia,.com sangat sepi.

Bahkan, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto bersama sejumlah pejabat utama, turun memantau situasi dan sempat berhenti di lokasi lapangan basket Siring Bekantan. Yang mana di lokasi ini tak hanya dijaga polisi, Sat Pol PP, namun juga prajurit TNI dari Garnizun.

Pada malam pergantian Tahun 2020 ke 2021, inipun pesta kembang api yang biasa marak, tak ada lagi. Namun hanya terdengar berapa lokasi,  yang itupun dilakukan secara pribadi di tempat tinggal.

Warga kebanyakan acara di rumah masing-masing dengan berkumpul masak-masakan.”Dari pada di jalan sepi juga, mending masakan bakar ikan saja,” ucap H Sauri warga Kuripan

“Iya mas tak seperti biasa, tahun ini benar-benar sepi. Saya lihat silih berganti patroli dilakukan di sepanjang jalan ini,” tambah Anang, seorang pedagang makanan, di Jalan A Yani Km 1 Banjarmasin.

Sedangkan untuk gerbang masuk Banjarmasin dijaga ketat, seperti di Jalan A Yani Km 6 atau perbatasan Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar.

“Bila ada ditemukan warga menolak untuk dibubarkan petugas, maka diberikan tindakan tegas berupa Rapid Test Antigen,” tegas Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, sebelumnya. (ZI)

 

 

 422 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: