KURSI Dewan Kalsel Lengang, Hanya Delapan Orang Anggota Hadir Rapat Paripurna Raperda APBD

Bagikan :
KURSI Dewan Kalsel Lengang, Hanya Delapan Orang Anggota Hadir Rapat Paripurna Raperda APBD

SuarIndonesia – Kursi ruang paripurna yang sering diduduki anggota dewan terhormat terlihat lengang, saat Rapat Paripurna Raperda APBD  disetujui dan ditetapkan menjadi Perda APBD 2022. Kamis (25/11/2021)

Dari 55 anggota DPRD, terlihat hanya 8 orang anggota yang berhadir dan 2 dari unsur pimpinan mengikuti rapat Paripurna dan ada juga sebagian yang hanya mengisi absen dan kemudian meninggalkan ruangan.

Berbeda dengan kursi tamu, yang dipenuhi anggota SKPD yang diundang.

Terkait anggota dewan yang tak hadir saat paripurna kali ini, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK mengatakan, ada yang mengajukan mengikuti via zoom, sekitar 12 orang.

Sedangkan Wakil DPRD menggantikan Ketua Dewan ke lombok NTT, dan ada juga yang cuti hamil.

“Yang terpenting forum selesai, semua yang dibahas antara eksekutif dan legislatif saat banggar sudah menghadirkan semua komisi dan fraksi untuk penetapan persetujuan,”ujarnya

Adapun Sidang Paripurna kali ini, Raperda APBD disetujui dan ditetapkan tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 menjadi peraturan Daerah (Perda)

Sedangkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalsel tahun 2022 senilai Rp 5,564 triliun dan tidak termasuk dana alokasi khusus (DAK).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel, Ir. Roy Rizali Anwar, ST., M.T., yang mewakili Gubernur Kalsel mengatakan anggaran APBD 2022 lebih menitikberatkan pemulihan perekonomian Provinsi Kalimantan Selatan.

“Infrastruktur juga masih menjadi prioritas kami, kemudian UMKM dan bantuan sosial,” bebernya.

Selain itu, terkait dengan anggaran pemulihan pasca banjir Kalsel, sebagian telah dilakukan, sehingga tidak terlalu membebankan APBD tahun 2022. (HM)

 168 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!