KETUA DPRD Kalsel Dukung Penuh Atlet Karate yang “Bertarung” Dikejuaran Dunia

SuarIndonesia – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. (HC). H. Supian HK, S.H., M.H. dukung atlet karate banua yang mengikuti Kejuaraan Internasional World Karate Federation (WKF) Series A di Istora Senayan Jakarta.

Supian HK yang didampingi kepala pelatih FORKI Kalsel, Denies Ibrahim Sani, memberi dukungan penuh kepada para atlet perwakilan Kalsel yang akan bertanding, dan berharap membawa harum nama Kalsel di ajang pertandingan kelas dunia ini.

“Pesan saya jaga kekompakan, jangan becakut sesama teman, dan mudah-mudahan dalam ajang ini peserta kita dapat membawa harum nama Kalimantan Selatan, ” harapnya, Jum’at (18/11/2022)

Sementara itu, Kepala Pelatih FORKI Kalsel, Denies mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Kalsel, dan mengungkapkan ajang ini adalah sejarah baru bagi karate banua, karena turut serta bertanding di ajang Internasional.

“Tidak lupa kami berterimakasih kepada Bapak H. Supian HK yang mewakili Paman Birin mengikuti acara pembukaan ini, dan sudah mensupport tim kami.

Berkat beliau inilah sejarah buat banua go to the world, bahwa mengikuti kejuaraan dunia Seri A yang sudah lama kami impikan,” ungkapnya.

Dalam kejuaraan dunia karate seri A di Jakarta ini. Kalimantan Selatan mengirimkan atlet karate banua yang tergabung dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) sebanyak sembilan orang.

Adapun kejuaraan dunia karate yang dilaksanakan pada 18-20 November 2022 ini, diikuti sekitar kurang lebih 1000 peserta dari 75 Negara WKF dan di buka langsung oleh Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M. Si. selaku Menteri Pemuda dan Olahraga. (*/HM)

 561 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.