Job Fair, 40 Perusahaan Sediakan 1.000 Lebih Lowongan Kerja

Job Fair, 40 Perusahaan Sediakan 1.000 Lebih Lowongan Kerja

Suarindonesia – Sebanyak 40 dari 1.485 perusahaan peserta Job Fair Career Expo 2019 yang digelar di Lapangan Kamboja Banjarmasin menyediakan 1.000 lebih lapangan pekerjaan para golongan melenial yang terbuka untuk umum.

Kegiatan agenda Career Expo yang dihelat Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, dibuka Walikota H Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota H Hermansyah, di lapangan Kamboja Banjarmasin, Senin (22/04).

Di hadapan ribuan warga para pencari kerja di Banjarmasin yang memadati lapangan pekerjaan di Taman Kamboja yang sedang berlangsung Job Fair dalam agenda Career Expo dan diikuti 40 perusahaan.

Kepala Dinas KUMTK, Drh H Priyo Eko Wusono mengatakan sebanyak 1.000 lowongan hari ini tersedia pada Job Fair yang merupakan rangkaian acara dari Career Expo Banjarmasin Tahun 2019 dengan dilengkapi hiburan dan penampilan dari artis lokal Kalimantan Selatan.

Menurut Priyo, memasuki tahun 2019 angka pengangguran di Kota Banjarmasin berdasar data kartu pencari kerja sebanyak 8.000 warga, terdiri dari 7.500an yang belum mendapat pekerjaan dan warga yang mengalami putus hubungan kerja sebanyak 512 orang selama tahun 2018 lalu.

‘’Jadi kalau 8.000an warga kita yang masih mencari kerja, maka dengan 1.000 lowongan hari ini kita harapkan mampu mengurangi angka pengangguran. Sebab kita selalu berusaha lewat berbagai cara, termasuk peningkatan UMKM agar pengangguran terus berkurang,” ucapnya kepada wartawan, Senin 22/4).

Priyo menyebutkan 1.000 lowongan pekerjaan tersebut ditampung oleh 40 perusahaan di Banjarmasin yang terdiri dari perusahaan jasa, seperti jasa keuangan Bank dan pinjaman modal serta penyedia jasa layanan elektronik dan rumah tangga.

“Ada dari beberapa bank seperti Bank Danamon, Bank Mandiri, kemudian ada juga penyedia pinjaman modal seperti Oto, Home Credit, Alada minimarket juga Indomaret ya, kemudian ada hotel Mercure, Aston juga, banyak lah pokoknya,” ungkap Priyo.

Ia menambahkan dengan dibukanya 1.000 lowongan dari 40 perusahaan tersebut sedianya menjadi solusi bagi angka pengangguran di Banjarmasin serta jangan sampai terdapat perusahaan yang membayar gaji apabila sesuai target, kalau tidak sesuai tidak dibayar.

Walikota Banjarmasin H Ibna Sina mengharapkan Job Fair yang dibuka dalam memfasilitasi formasi kerja ini diharapkan dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa dimanfaatkan para pencari kerja khususnya para difabel. ‘’Pembukaan Job Fair ini memang Banjarmasin satu-satunya di Kalsel,”katanya.(SU)

 528 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: