HOFOS CHAPTER Kalsel Menyuguhkan Sesuatu Beda di Ultah 5 Tahun

Bagikan :
HOFOS CHAPTER Kalsel Menyuguhkan Sesuatu Beda di Ultah 5 Tahun

SuarIndonesia – Hofos (Honda Freed Owners Indonesia) Chapter Kalimantan Selatan menyuguhkan sesuatu yang beda di Ultah 5 Tahun, Minggu (16/12022).

Klub otomotif pabrikan Jepang berlogo H di banua ini, dan tentunya didasari rasa kekeluargaan dan kekompakan yang tinggi.

Di usianya yang kelima, Hofos Chapter Kalsel merayakannya dengan konsep berbeda, mengangkat tema bhakti sosial, pariwisata, hingga UMKM di open space Kopi Janji Jiwa Jalan A Yani Km 23 Landasan Ulin Banjarbaru.

Ketua Hofos Chapter Kalsel, Fransiskus Arifin, mencoba menyuguhkan sesuatu yang beda dalam perayaan ultah Hofos kali ini.

“Sudah menjadi prinsip dasar kami, untuk selalu memberikan hal positif di luar kontes otomotif.

Hofos Chapter Kalsel merayakan dengan konsep berbeda, mengangkat tema bhakti sosial, pariwisata, hingga UMKM.

Seperti hari ini, secara khusus mengundang anak-anak Panti Asuhan Akhlak Mulia Landasan Ulin, kemudian untuk kulinernya secara khusus kami menggandeng pelaku UMKM yang bisa menyajikan berbagai hidangan untuk anggota maupun undangan,” ucapnya.

“Dan terakhir mencoba turut mempromosikan pariwisata Kalsel melalui tari-tarian Dayak yang hari ini ditampilkan penari dari Sanggar Gelora,” tambah pria yang akrab disapa Kang Jo.

Ia yang juga baru dilantik sebagai Ketua Gabus (Gabungan Automotive Banua Sehati) ini, menjelaskan dalam momentum anniversary.

Turut dikukuhkan dan diberikan SK pengangkatan anggota baru Hofos Chapter Kalsel.

“Bahkan istimewanya, anggota Hofos terjauh dari Kalimantan Tengah yakni dari Sampit dan Kuala Kapuas, turut hadir memeriahkan perayaan hari ini,” terang Kang Jo.

Disebut kalau hari itu berhadir sekitar 35 unit anggota dan hal senada juga diuraikan Ketua Pelaksana 5th Anniversary Hofos Chapter Kalsel Om Dave.

Selain hiburan budaya, UMKM, baksos, dalam acara yang dihadiri ratusan orang tersebut juga digelar lelang seragam anniversary edition Hofos Chapter Kalsel yang berhasil dimenangkan H Fitri (2299) dari Hofos Batulicin dengan nilai mencapai hampir Rp 1 juta.

Sisi lain, mengurai sejarah berdirinya Hofos Chapter Kalsel, kalau klub ini sudah mulai berkumpul sejak 20i5 silam.

“Saat itu jumlah member masih belum seberapa sekitar 25 unit dan masih belum terkordinir.

Berkat arahan dari pengurus pusat Hofos agar bisa membaur dengan ribuan member se-Indonesia, akhirnya Hofos Chapter Kalsel resmi berdiri sejak 2017 silam.

Hingga hari ini, tercatat sudah ada sekitar 120 lebih anggota Hofos Chapter Kalsel,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum IMI Kalsel, Ir H Eddy Sudarmadi diwakili Kabid Mobility dan Wisata HM Arief Husaini Aliman, mengapresiasi i dengan bertambahnya usia Hofos Chapter Kalsel hingga bisa mengumpulkan anggota hingga 100 unit lebih.

“Seperti yang sudah diarahkan Waketum Bidang Mobility dan Wisata PP IMI Rif’at Sungkar, apa yang dicapai Hofos Chapter Kalsel ini sejalan dengan program kami di Bidang Mobility dan Wisata.

Agar secara massive bisa merangkul klub-klub penghoby otomotif, dimana Hofos sendiri yang bernaung di bawah bendera Gabus, bisa sejalan dengan hampir 60 klub roda empat lainnya dalam memajukan dunia otomotif di Kalsel,” tambah Arief, juga menyarankan agar Hofos Chapter Kalsel lebih menggiatkan mini touring ke objek-objek wisata terbaru di Kalsel.

Bisa dibayangkan, lanjutnya yang saat itu didampingi Komisi Perempuan Dalam Olahraga Roda 4 Citra Bellina, jika dalam satu klub anggota Gabus berisikan 50 anggota.

“Dikalikan saja dengan total klub anggota, akan sangat luar biasa jumlahnya.

Kalau memakai istilah simbiosis mutualisme, bisa dibayangkan bagaimana berbagai peluang bisnis yang saling menguntungkan antar anggota klub bisa muncul ke permukaan.

Kita ambil contoh saja untuk satu anggota yang pakar dalam hal modifikasi mobil, tentunya akan sangat memudahkan anggota lainnya yang ingin unitnya tampil beda, dan si modifikator tentulah akan meraih keuntungan.

Sama dengan sektor-sektor lainnya seperti produsen kaos, advertising, spare part, dan lain-lain, yang sudah pasti akan sama-sama menguntungkan,” terang pria yang juga menjabat Sekjen SIWO PWI Kalsel.

Hal sama tentu juga berjalan di tubuh Hofos Chapter Kalseli, dimana terlihat saat perayaan kemarin, antar anggota saling mensupport berbagai kebutuhan acara, baik dari dooprize hingga venue. (ZI)  

 219 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.