Herman Ikutkan Semua Cabor Jadi Pengurus KONI

Herman Ikutkan Semua Cabor Jadi Pengurus KONI

Suarindonesia – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Banjarmasin (KONI) terpilih, H Hermansyah diam-diam sudah menyusun atau membentuk pengurus KONI periode 2019-2023 yang berjumlah 52 orang.

H Hermansyah mengatakan sudah membentuk sejumlah orang yang akan menjadi pengurus KONI dengan melakukan kombinasi antara pengurus lama dan pengurus baru.

“Sudah dibentuk jumlahnya 52 orang. Ini jumlah yang lebih banyak dibanding kepengurusan sebelumnya, namun saya jamin lebih efektif ke depannya KONI,” ucapnya Herman yang sehari-hari menjabat Walikota H Hermansyah kepada sejumlah awak media, Senin (28/1) sore.

Menurut Hermansyah, dengan jumlah 52 pengurus dapat memantau langsung dengan terjun ke berbagai cabang olahraga dengan diisi oleh pengurus yang berjumlah satu atau dua orang dalam setiap cabang olahraga.

“Satu cabor ada satu atau dua pengurus yang masuk nanti untuk membina, mengayomi, menata setiap cabor untuk lebih berkembang baik dalam skala lokal maupun nasional,” papar Hermansyah.

Selain itu Hermansyah juga menegaskan jika pengurus KONI yang dibentuk harus menerapkan sifatnya sosial tanpa berharap jadi pekerjaan yang mengandung nilai materi, akan tetapi lebih kepada pengabdian.

“Dengan kombinasi antara pengurus lama dan pengurus baru niscaya secara otomatis akan membuat pengurus yang lama ini sifatnya menuntun pengurus yang baru,” katanya.

Meski kombinasi pengurus KONI antara pengurus lama dan pengurus baru Hermansyah menyebutkan lebih banyak wajah pengurus baru, karena pengurus lama hanya berjumlah 30 persen dan sisanya yang baru.(SU)

 176 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: