HASIL Asesmen Kemenkes Terdapat Tren Membaik dari Kasus Covid di Kalsel

HASIL Asesmen Kemenkes Terdapat Tren Membaik dari Kasus Covid di Kalsel

SuarIndonesia – Berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes), ada tren membaik dari perkembangan kasus fi Kalsel. Tren membaik tersebut meliputi penularan dan kapasitas respon.

“Jika kita bisa mempertahankan itu satu minggu ke depan insyaallah level PPKM semakin turun,” jelas Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim, Senin (13/9/2021).

Dikatakannya, dari 2 indikator dan 6 parameter yang ada akan diketahui level resiko penularan di Provinsi Kalsel. Pada minggu kemarin Provinsi Kalsel sudah berada di level 3 meski masih ada beberapa daerah berada di level 4.

Disebutkan Muslim, saat ini fatality rate (FR) di Kalsel sudah turun ke 16 persen. Lebih bagus lagi menurutnya jika bisa diturunkan sampai 10 persen.

“Jika 10 persen artinya resiko penularan semakin rendah, tapi tetap harus diimbangi protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan data perkembangan kasus kemarin penambahan kasus baru hanya 26 orang berasal dari Banjarmasin 11 orang, Banjarbaru 4 orang, Tanah Laut, Kotabaru, Tapin, Tanah Bumbu, dan Tabalong masing-masing 2 orang, dan Balangan 1 orang.

Pada sisi lain penambahan pasien sembuh berjumlah 287 orang dan tidak ada yang dilaporkan meninggal dunia. Secara keseluruhan kasus Covid19 berjumlah 68.359 terdiri dari 63.993 sembuh, 2.076 dirawat, dan 2.290 meninggal dunia.(RW)

 154 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: