HARI INI Panglima TNI dan Rombongan Tiba di Kalsel atas Perintah Jokowi Bantu Korban Banjir

HARI INI Panglima TNI dan Rombongan Tiba di Kalsel atas Perintah Jokowi Bantu Korban Banjir

SuarIndonesia – Hari ini, Sabtu (16/1/2021) sesuai rencana Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Basarnas, Marsma TNI Bagus Puruhito serta rombongan tiba di Kalsel.

Semua atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kirim bantuan untuk penanganan bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sesuai jadwal yang diperoleh dari pihak Korem 101/Antasari, rencana kegiatan Panglima TNI beserta rombongan mulai pukul 10.00 WITA tiba di Bandara Syamsudin Noor.

Berikutnya menuju Posko Bencana Kodim 1006/Mtp.  Paparan kondisi terakhir oleh Danrem 101/Ant, Brigjen TNI Firmansyah, selanjutnya meninjau daerah terdampak serta pemberian bantuan.

Sementara Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah melalui Kasi Ops Korem 101/Ant, Letkol lnf Leonardus Kunto Wibisono,  membenarkan semua rencana dan semua kegiatan itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku telah mendapat laporan dari Gubernur, Sahbirin Noor mengenai banjir yang melanda wilayah Kalsel.

“Secepatnya mengirimkan bantuan, terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir di Kasel,”  kata Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Atas terjadinya peristiwa ini, Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

Ia menyebut, dengan meningkatnya curah hujan yang cukup ekstrem bulan ini, rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor.“Dan perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG,” ujarnya.

Jokowi pun mengaku dirinya akan terus memantau perkembangan bencana di Tanah Air, baik banjir di Kalsel, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, hingga gempa di Majene Sulawesi Barat.

“Dan kita ingin baik pemerintah daerah, pemerintah pusat, selalu hadir di tengah masyarakat dalam keadaan bencana ini,” kata Jokowi. (ZI)

 

 986 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: