Forkopimda Pastikan Pemilu di Banjarmasin Aman dan Lancar

Forkopimda Pastikan Pemilu di Banjarmasin Aman dan Lancar

Suarindonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama Forkopimda Kota Banjarmasin dan para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin, melakukan pemantauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang ada di kota ini, Selasa (16/04) malam.

Kegiatan pemantauan menjelang pesta demokrasi yang dilaksanakan Rabu, 17 April 2019, di lima TPS yang dikunjungi. Kegiatan yang dimulai sekira pukul 20.30 WITA itu. Di antaranya, TPS di Komplek Anamas, Kecamatan Banjarmasin Barat, kemudian TPS 20 di Kecamatan Banjarmasin Selatan, TPS di Kecamatan Banjarmasin Tengah tepatnya di bekas Kantor KPKN, TPS di depan pintu masuk Gedung Sultan Suriansyah, Kecamatan Banjarmasin Utara, dan TPS di Kecamatan Banjarmasin Timur tepatnya di Komplek Banyu Anyar RT 19, Kelurahan Banua Anyar.

Menariknya, dalam kunjungan ke TPS 20 yang berlokasi di halaman Sekolah Don Bosco, Kecamatan Banjarmasin Selatan, rombongan Pemko Banjarmasin bertemu dengan rombongan Kapolda Kalsel.
Tentunya, pertemuan tersebut tak mereka sia-siakan. Mereka kemudian secara bersama-sama melakukan pemantauan di TPS tersebut.

“Tadi kita mengawalinya dari Banjarmasin Barat di Kelurahan Telawang ada TPS 23, kemudian ini yang kedua malam ini kita tinjau di TPS 20 Pekauman Rantauan Darat, di SMA Don Bosco. Di sini lebih luas dan mereka para petugas KPPS nya sudah berpengalaman, kemudian petugas yakin bisa menyelesaikan secepatnya dan biasanya memang di sini tingkat partisipasinya juga cukup tinggi,” ujar H Ibnu Sina.

“Saya kira ini adalah sebuah proses demokrasi yang kita semua menjadi sejarah, dimana Pemilu serentak Pilpres dan Pileg ini untuk pertama kali kita lakukan sejak Indonesia merdeka. Mudah-mudahan dari sini bisa dihasilkan pemilu yang lebih berkualitas dan pelaksanaan aman, sejuk dan damai,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan, seluruh TPS yang ada di kota ini sudah siap melaksanakan Pemilu. “Ini betul-betul malam ini kita selesaikan apa yang menjadi hambatan. Artinya ketika ada hambatan dari manusia yang sifatnya kriminal, Insya Allah kita bisa atasi,” tegasnya.(SU)

 251 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: