DIRESPON POSITIF Masyarakat Kalsel “Servak” Dibarengi “Baksos” Oleh AKABRI 1998 Nawahasta, Dipantau Kapolda dan Danrem

Bagikan :
DIRESPON POSITIF Masyarakat Kalsel “Servak” Dibarengi “Baksos” Oleh AKABRI 1998 Nawahasta, Dipantau Kapolda dan Danrem

SuarIndonesia – Mendapat respon positif masyarakat Kalsel (Kalimantan Selatan) dengan “servak” (serbuan vaksinasi) dibarengi “baksos” (bakti/bantuan sosial) yang diinisiasi AKABRI 1998 Nawahasta, berlangsung di GOR Hasanuddin HM Jalan Pangeran Antasari, Kota Banjarmasin , Selasa (21/9/2021).

Kepedulian AKABRI 1998 Nawahasta, ini sama digelar serentak di 25 provinsi dan 30 kabupaten/kota se Indonesia.

Kegiatan dipimpin Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dimana terhubung langsung ke lokasi pelaksanaan “servak” yang dilaksanakan di Kalsel melalui Zoom Meeting.

Untuk di Kalsel bersama Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto, Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, Gubernur, H Sahbirin Noor, Ketua DPRD, H Supian HK bersama sejumlah Forkopimda lainnya.

Termasuk sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel, terutama para AKABRI 1998 Nawahasta, yang memantau langsung pelaksanaan.

Tak terkecuali, Kapolda bersama Danrem 101/Antasari, dengan teliti, cek meja-meja tahapan vaksinasi mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan, wawancara.

Meja dilaksanakannya penyuntikan vaksin Covid-19 dan area observasi pasca vaksin. Tak kurang dari 2.000 masyarakat sebagai peserta vaksinasi.

Kegiatan “servak” yang pelaksanaannya dikoordinatori Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo, ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Setiap orang wajib memakai masker dan telah melalui screening kesehatan, sarana cuci tangan, pengaturan jarak hingga pengaturan jam datang bagi para masyarakat peserta vaksinasi juga sudah diatur sedemikian rupa agar tak terjadi kerumunan.

Kapolda Kalsel mengatakan, dari total 2.000 peserta yang divaksin kali ini tak cuma orang dewasa saja, tapi juga ada anak-anak di atas 12 Tahun.

“Hari ini ada 2.000 masyarakat yang divaksin, ada kelompok masyarakat, anak-anak dan dari komunitas-komunitas totalnya 2.000.

Ditambah juga “baksos” kepada mereka yang terdampak pandemi, yang kehilangan pekerjaan.

“Kegiatan merupakan cara para AKABRI 1998 Nawahasta termasuk 12 orang alumni yang saat ini berdinas di Kalsel.

Baik di Kepolisian maupun TNI untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dalam bentuk memerangi pandemi Covid-19,” turur Kapolda.

“Untuk seluruh Indonesia ada 100.000 vaksin yang disuntikkan hari ini,” tambah Irjen Pol Rikwanto.

Kegiatan demikian kata Kapolda harus diikuti oleh para Ikatan Alumni AKABRI lainnya dengan tujuan untuk mempercepat realisasi vaksinasi Covid-19 masyarakat agar segera tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

Sasaran besarnya agar dapat mengontrol Covid-19 dan menjadikannya endemik, sehingga tak lagi menjadi momok bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Sangat diapresiasi, dimana selalu kompak, bersatu, berbakti untuk negeri guna mewujudkan masyarakat sehat dan produktif,” pungkas Kapolda.

Diketahui, selain Dit Lantas juga terlibat jajaran Dit Polairud Polda Kalsel, yang turut peduli dengan “baksos” pada kegiatan ini.

Sedangkan Ketua Pelaksana, Kombes Pol Maesa Soegriwo mengatakan, antusiasme dan sambutan masyarakat begitu besar terhadap vaksinasi massal kali ini.

Indikatornya, pada hari pertama pendaftaran Serbuan Vaksinasi Ikatan Alumni Akabri 1998 di Kalsel pada Selasa (14/9/2021) saja, sudah ada sebanyak 700 lebih masyarakat yang mendaftar.

Ia sebut, vaksinasi kali ini menggunakan vaksin Sinovac dan dilaksanakan dengan melibatkan 160 vaksinator gabungan baik dari Biddokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Banjarmasin, sejumlah RS lainnya di Kalsel dan relawan.

“Jadi sesuai pendataannya, ada yang disuntik vaksin dosis pertama, ada juga yang dosis kedua,” kata Kombes Pol Maesa. (ZI)

 

 165 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!