DIPROTES Kebijakan Tes Antigen bagi Siswa SMA/SMK, Inilah Sikap Dewan Kalsel

DIPROTES Kebijakan Tes Antigen bagi Siswa SMA/SMK, Inilah Sikap Dewan Kalsel
Foto Ilustrasi

SuarIndonesia – Dewan DPRD Kalsel memprotes adanya kebijakan dari Gugus Tugas covid 19 Pemprov Kalsel, bagi siswa tingkat tingkat SMA/SMK untuk melakukan tes antigen sebelum melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kalau cuma sekali saja antigen, apa manfaatnya bagi siswa,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin, saat menggelar rapat kerja bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Rabu (13/10/2021)

Menurut Politisi dari Partai Gerindra ini, tes antigen itu berjangka hanya berkisar 1 x 24 jam masa berlakunya, sedangkan untuk PTM apakah dilangsungkan hanya sekali, tanya lutfi

Ditambahkan Lutfi, harga untuk sekali tes antigen paling murah Rp 70 ribu dan sifatnya hanya satu kali penggunaan.

“Apakah para siswa setiap hari diharuskan antigen, ini sangat membebani masyarakat khususnya orang tua mereka, karena anggaran untuk tes antigen tidak termasuk,” katanya

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin (kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel M Yusuf Effendi. (Foto Yuni)

Hal inilah menurut Lutfi, akan melayangkan surat sebagai bentuk protes kepada Gugus Tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalsel,

“Dalam waktu dekat kita akan kirim surat ke Gugus Tugas,”

Lutfi juga mengatakan sebelum mengeluarkan kebijakan pemerintah melakukan vaksin keseluruh siswa terlebih dulu sebelum PTM, bukan tes antigen.

“Seharusnya pemangku kebijakan mengeluarkan kebijakan dengan memberikan solusi bukan yang membebani masyarakat,”bebernya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel M Yusuf Effendi menjelaskan pemberlakuan tes antigen ini hanya sekali untuk mengawali PTM.

Adapun untuk masalah anggaran agar tidak menjadi beban, dirinya meminta agar kepala sekolah tingkat SMA/SMK berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kalsel.

Ia berharap nantinya ada bantuan biaya dari Dinkes Kalsel berupa fasilitas untuk pelaksanaan tes antigen tersebut. (HM)

 1,982 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: