DIGELAR Event Pariwisata Berskala Besar di Kalsel

Bagikan :
DIGELAR Event Pariwisata Berskala Besar di Kalsel

SuarIndonesia– Event pariwisata berskala besar bakal digelar di Kalsel pada 2022 mendatang.

Amanah Borneo Park (ABP) bersama Sahabat Elang dan Shayab, menggelar Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, yang dilaksanakan 24 Juni sampai 2 Juli 2022.

Berbabagi agenda disiapkan pelaksana untuk meramaikan event tersebut. Mulai dari Camping 10 ribu tenda di Amanah Borneo Park (ABP), pagelaran seni budaya Banjar dan Dayak, lomba dan festival permainan tradisional,  pasar wadai, penanaman 10 ribu pohon, dan exhibition perlengkapan outdoor.

Berikutnya trip menuju Loksado sekaligus Visit Suku Dayak Meratus, wisata ke pasar terapung, Visit Konservasi Bekantan ke Pulau Curiak, Camping di Bukit Batu Riam Kanan, dan penutupan  Borneo Camping Festival dan Arak Budaya di Kiram Park.

Agenda penutupan, Traill Cross Race, lomba band lokal, serta parade camper van pada 1-2 Juli 2022.

Selaku pelaksana, ABP bersama Sahabat Elang dan Shayab, memberikan opsi harga bagi peserta, yaitu paket family dan personal.

“Paket personal untuk semua rangkaian event sampai penutupan kita patok harga Rp1 sampai 1,3 juta.

Setiap destinasi wisata yang dikunjungi peserya dapat konsumsi,” jelas Yuli Anjarwati, Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Sabtu (27/11/2021).

Ia menyebut untuk paket family lebih murah, yaitu antara Rp2 sampai 2,3 juta. Paket family meliputi ibu bapak dan 2 anak kecil.

Selain itu, pihak panitia juga menyedia paket camping di ABP yang bisa menampung 10 ribu peserta. Paket camping tidak mengikuti travelling ke beberapa destinasi wisata.

“Paket camping harganya antara Rp500 sampai 700 ribu untuk personal, dan Rp200 sampai 250 ribu untuk paket family.

Target kami tidak semuanya ikut paketan yang komplit, paling 10 persennya,” tambah Anjar.

Sementara itu, Abby dari Sahabat Elang, menambahkan menilai Kalsel itu indah dan memiliki karakteristik tersendiri, disamping keunikan seni dan budaya.

“Destinasi wisatanya excited banget, sehingga ketika saya posting di media sosial kawan-kawan saya penggiat pariwisata nasional dan dunia bilang ini keren sekali,” katanya.

Di tempat yang sama, Ashadi, dari Shayab, menyebut sudah menyiapkan konsep kombinasi antara wisata alam dengan sport otomotif.

” Mungkin karena latar belakang saya orang sport otomotif maka kita kompilasi dalam kemasan sport dan alam , yang diharapkan bisa menjadi boom untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif,” tambah Ashadi.(RW)

 

 190 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!