Dampak Bocor, PDAM Terhenti Distribusi Tiga Hari

Dampak Bocor, PDAM Terhenti Distribusi Tiga Hari

Suarindonesia – Perusahaan Daerah Air Minum Bandarmasih merilis jadwal pemberhentian distribusi air bersih karena kebocoran pipa intake Sungai Tabuk yang terjadi di Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Jum’at 15/2/2019, petang.

Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, H Supian MT mengatakan jadwal pemberhentian sementara distribusi air bersih selama tiga hari terhitung sejak tanggal 15,16 dan 17 Februari mendatang meliputi tiga kecamatan Banjarmasin Timur, Selatan dan sebagian Utara.

“Untuk sementara kita jadwalkan tiga hari, akan tetapi pengerjaan terus kita kebut dan kita targetkan selesai jam 8 malam ini. Mudah-mudahan lancar semuanya untuk penyambungan sambungan intake ini,” ucap H Supian MT kepada awak media (16/2).

Supian mengklaim paling lama penghentian distribusi air bersih di tiga kecamatan terdampak dijadwalkan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 15 Februari 2019 kemarin atau bertepatan dengan insiden semburan air PDAM kemaren.

‘’Iya kami jadwalkan paling lama tiga hari lah aliran air terhenti. Kalaupun ada yang membutuhkan air bersih bisa melalui mobil tangki PDAM melalui nomor 081255763905 atas nama Syahril admin mobil tangki,” paparnya.

Selain itu Supian menerangkan jika pipa intake sungai tabuk biasanya mendistribusikan air bersih dengan volume 4600m3/jam namun atas kejadian tersebut terjadi pengurangan menjadi 1200m3/jam dengan skala 70% pengurangan distribusi air bersih.

“Atas kejadian ini sisa 30% air yang bisa disalurkan ya kami prioritaskan dulu yang fasilitas umum seperti rumah sakit karena dengam pertimbangan tingkat darurat, bayangkan kalau rumah sakit mati air,’’ demikian H Supian MT.(SU)

 224 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: