BPTD WILAYAH XV Kalsel Monitoring Dua Jembatan yang Putus

BPTD WILAYAH XV Kalsel Monitoring Dua Jembatan yang Putus

SuarIndonesia – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Kalimantan Selatan (Kalsel), monitoring dua jembatan yang putus akibat banjir di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (23/1/2021).

Peninjauan dipimpin Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel, Zulmardi, yakni peninjauan di Jembatan A Yani Km 55 Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar terlebih dahulu.

Dikatakan Zulmardi, peninjauan di Jembatan A Yani KM 55 Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, sifatnya darurat dan sementara ini sudah bisa dipergunakan, namun hanya bisa dilewati kendaraan kecil dengan bobot di bawah 5 ton.

Selama jembatan permanen belum selesai dibangun, pihaknya juga berencana untuk menaruh timbangan kendaraan portabel di sekitar Jembatan A Yani Km 55, Astambul.

Itu mengantisipasi bila ada sopir angkutan dengan beban di atas 5 ton yang protes dan memaksa untuk lewat, maka akan dilakukan menimbang terlebih dahulu.

Selepas melakukan monitoring di Jembatan A Yani Km 55,Astambul, , rombongan kemudian bertolak ke Kabupaten Tanah Laut.

Di sana cek jembatan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut,  juga sudah bisa dilewati kendaraan, namun hanya yang memiliki beban di bawah 5 ton.

Untuk kendaraan yang berbobot 5 ton ke atas, pihak kepolisian setempat juga sudah melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Jadi tetap bisa melewati jalur alternatif yang sudah disiapkan, sekitar Jembatan A Yani Km 55, Kecamatan Astambul,  polisi sudah menyiapkan jalur alternatif dengan melewati jalan Danau Salak-Surian.

Sementara di sekitar Jembatan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, bisa melewati jalan simpang kunyit-Atilam.

Ditambahkan kepada masyarakat untuk maklum dengan kondisi tersebut dan diharapkan menjaga jembatan sementara itu tidak kembali amblas.

“Kita bekerja sama dengan TNI-Polri untuk melakukan pengawasan. Dalam kondisi seperti ini kita sama-sama prihatin, tapi mohon masyarakat dimaklumi hingga jembatan yang permanen selesai dibangun,”pungkasnya. (DO)

 189 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: