BATAL HENGKANG, Messi Putuskan Tetap Bertahan di Barcelona

BATAL HENGKANG, Messi Putuskan Tetap Bertahan di Barcelona
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. (TWITTER.COM/GOAL)

SuarIndonesia – Setelah drama selama sekitar 10 hari, Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan atau batal hengkang dari Barcelona setidaknya selama musim 2020-2021.

Pada 25 Agustus lalu, Lionel Messi mengirim surat resmi berisi pernyataan bahwa dirinya ingin meninggalkan Barcelona.

Sengketa kecil sempat terjadi karena Lionel Messi bersikeras dirinya seharusnya boleh pergi dengan status free transfer.

Namun, Barcelona bersikukuh La Pulga hanya akan pergi kalau ada klub yang bisa membayar klausul pelepasan bernilai 700 juta euro.

Tidak mau membawa kasus ini ke pengadilan, Lionel Messi akhirnya memutuskan bertahan di klub raksasa Liga Spanyol itu.

Akan tetapi, keputusan Messi bertahan disertai serangan kepada Barcelona, khususnya Presiden Josep Maria Bartomeu.

Messi menyebut Bartomeu tidak menepati janji mengizinkannya pergi serta Barcelona dibilang tidak punya proyek juara yang jelas.

Keputusan Messi bertahan plus serangannya kepada Barcelona dan Bartomeu pun langsung direspons oleh Joan Laporta dan Victor Font.

Dua orang ini adalah kandidat terkuat presiden baru Barcelona pengganti Bartomeu dalam pemilihan tahun depan.

Laporta dan Font sudah resmi mengajukan diri menjadi kandidat dengan masing-masing punya proyek dan rencana untuk Barcelona.

Joan Laporta dan Victor Font secara tersirat memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut menyerang Bartomeu dalam respons mereka.

“Luar biasa Leo, keputusan bijak yang dijelaskan dengan sangat bagus. Sekarang kita akan lanjut bertarung untuk kembali menang dan membuat sejarah. Hari ini Messi memberi kita para suporter Barcelona satu lagi suka cita,” tulis Laporta di akun Twitter-nya.

Laporta diketahui menyiapkan rencana membawa pulang Pep Guardiola ke Barcelona jika kelak sukses menjadi presiden.

Sementara itu, sambil mengutip salah satu komentar Messi, Font lebih terang-terangan mengkritik manajemen Barcelona di bawah Bartomeu.

“Tidak ada proyek juara dalam waktu yang lama, tidak ada sama sekali. Barcelona hanya menutupi lubang yang ada.”

“Hanya dengan proyek yang solid, dikerjakan dengan sungguh-sungguh, kita bisa menghadapi tantangan di masa depan. Kita perlu membangun ulang Barca. Ya untuk masa depan!,” tulis Font sambil mengunggah foto Messi dengan Xavi Hernandez.

Font memang punya rencana merekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona dengan fokus mengembangkan pemain-pemain dari La Masia.(BolaSport/RA)

 126 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: