BARU Terserap 10,5 Persen Anggaran Vaksinasi di Kalsel dari Rp 100 M

Bagikan :
BARU Terserap 10,5 Persen Anggaran Vaksinasi di Kalsel dari Rp 100 M

SuarIndonesia – Anggaran vaksinasi di Kalsel yang berjumlah kurang lebih Rp 100 miliar baru terserap sekitar 10,5 persen.

Oleh karenanya, Badan Pengawan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalsel, merekomendasikan seluruh pemerintah daerah di Kalsel mempercepat serapan anggaran vaksinasi.

“Kami rekomendasikan agar seluruh kabupaten/kota menyerap anggaran dukungan vaksinasi di daerahnya masing-masing. Sejauh ini baru 10,5 persen yang terserap dari anggaran sekitar Rp 100 miliar.

Total anggaran seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Selatan untuk dukungan vaksinasi,” jelas Kepala BPKP Kalsel, Rudy Maharani Harahap, Jumat (15/10/2021).

BPKP mencatat antara tanggal 5 sampai 14 Oktober 2021 terjadi peningkatan capaian vaksinasi.

Pada periode tersebut vaksinasi mencapai 1,4 juta lebih. Peningkatan terjadi di seluruh kabupaten kota.

Peningkatan itu tak lepas dari program vaksinasi bergerak yang digagas Pemprov Kalsel.

BPKP pun memberikan apresiasi terhadap program vaksinasi bergerak dalam rangka mempercepat herd imunity di Kalsel.

“Hal ini tampak dari trend vaksinasi semua Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang konsisten meningkat,” ucapnya.

Dia menyampaikan setelahnya sedikit mulai agak stagnan peningkatan vaksinasi di Banjarmasin dan tidak terlalu konsisten peningkatannya di Banjarbaru.

Disarankannya, jika Vaksinasi Bergerak konsisten terus dilakukan, maka target vaksinasi di Kalsel bisa mengejar pencapaian target vaksinasi rata-rata nasional.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, jumlah penerima vaksin saat vaksinasi bergerak melampaui target, mencapai 67.510 orang dari target awal minimal 10.000.(RW)

 227 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!