BARU MENIKAH Salim Ditemukan Tak Bernyawa Tanpa Busana, Tiga Petugas ber APD Turut Evakuasi

BARU MENIKAH Salim Ditemukan Tak Bernyawa Tanpa Busana, Tiga Petugas ber APD Turut Evakuasi

SuarIndonesia – Baru menikah, Bernansdus alias Salim (52) ditemukan tak bernyawa tanpa busana,  sementara tiga petugas berpakaian APD  (Alat Pelindung Diri) turut mengevakuasi bersama kepolisian, Rabu (13/1/2020), sekitar pukul 10.00 WITA.

Salim (52), diduga selama ini terpapar Covid-19, tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Pemurus Baru Banjarmasin Selatan.

Dimana saat ditemukan, korban berada dj dalam kamar tanpa busana  dengan posisi terlantang.

Temuan gegerkan warga sekitar, langsung melaporkan soal temuan kepada Ketua RT setempat dan setelah pasti kembali melaporkannya ke Mapolsekta Banjarmasin Selatan.

Anggota Polsekn dan Tim Identifikasi Polresta Banjarmasin, melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari pantauan di lapangan, terlihat tiga orang berpakaian APD masuk ke dalam rumah tersebut, guna memeriksa atas kematian korban.

Semenrara keterangan Bambang tertangga korban, memang selama ini tinggal di rumah kontrakan, sudah sekitar 4 tahun.

“Korban baru saja menikahi seorang perempuan yang tinggal di Gambut Kabupaten Banjar, selain itu korban sekitar satu minggu yang lalu baru datang dari kota Surabaya,” ujarnya.

Setelah itu korban langsung memeriksakan diri ke Puskesmas Pemurus Baru, hasilnya Reaktif serta harus menjalani Isolasi mandiri di rumah.

“Tadi pagi saya masih mendengar suara batuk korban, lalu tak terdengar lagi dan korban juga selama ini diteahui seorang wartawan salah satu media bulanan.

Memang waktu itu saya dapat telpon dari kakak korban untuk meminta tolong cek keadaan. Saat dicek memang sudah dalam keadaan meninggal dunia karena beberapa kali dipanggil tak ada sahutan,” tamah warga itu.

Dari keterangan kepala Puskesmas Pemurus Baru, Nurdiansyah alias Andi,  memang benar korban terpapar covid-19, sambil menunggu hasilnya disuruh isolasi mandiri di rumah.

“Kita tadinya lakukan swab, ternyata sebelum keluar hasilnya salah satu warga menghubungi saya bawa ada seorang warga yang tak sadarkan diri.,

Mendengar itulah saya langsung menghubungi anak buah saya untuk melakukan pengecekan, kami pun langsung menuju ke lokasi untuk pengecekan.

Ternyata korbannya sudah dalam keadaan meninggal dunia, padahal hasil swab korban, baru keluar hari ini juga, sekitar pukul 17.00 WITA,” ucap Andi

Dikatakan, korban saat itu mengalami batuk, flu, lalu dilakukan pemeriksaan ternyata reaktif, pemeriksaan terhadap korban langsung dilakukan swab, karena korban baru saja datang dari kota Surabaya.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono S. Sos didampingi Kanit Reskrim, Iptu Sunarto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat yang diduga terkena covid 19, dan kita masih menunggu hasilnya dari medis. (DO)

 129 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: