BANTAI Kroasia 3-0, Argentina Lanjut ke Final Piala Dunia 2022

SuarIndonesia – Argentina memastikan langkahnya ke final Piala Dunia 2022 usai menang telak atas Kroasia 3-0 di pertandingan semifinal Rabu (14/12) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung sengit. Pada menit ke-34 Argentina unggul 1-0 lewat tendangan penalti Lionel Messi.

Argentina mendapatkan penalti pada menit ke-32 usai Julian Alvarez dijatuhkan kiper Kroasia Dominik Livakovic di kotak terlarang.

Usai unggul 1-0 Messi dan kawan-kawan semakin onfire. Hingga pada menit ke-39 Julian Alvarez melakukan solo run dari tengah lapangan dan sukses membobol gawang Kroasia. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak.

dilansir dari cnnindonesia.com, pada babak kedua Kroasia mencoba tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Namun pilihan ini membuat pertahanan Kroasia sedikit longgar dan bisa dimanfaatkan Argentina untuk tampil lebih banyak menekan.

Pada menit ke-69 Argentina berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Alvarez. Messi yang mampu merangsek masuk dari sisi kiri pertahanan Kroasia mampu melepaskan umpan matang kepada Alvarez yang langsung dituntaskan menjadi gol.

Argentina berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Kroasia dan melangkah ke final untuk kali keenam. Sebelumnya Argentina telah ke final Piala Dunia 1930, 1978, 1986, 1990, dan 2014. Argentina juara pada Piala Dunia 1978 dan 1986 sementara tiga final lainnya berujung runner up.

Sementara itu final Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam WIB, dengan Argentina bakal bertemu pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Prancis dan Maroko.

Susunan Pemain:
Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, LeandroParedes; Julian Alvarez, Lionel Messi.

Kroasia: Dominik Livakovic: Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic.(cnnindonesia/*RA)

 420 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!