ANTUSIAS, Lansia Dapatkan Teori Olahraga Terapi Terkait Kualitas Kesehatan

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bersama Japan Asia Medical Nurse Association (JAMNA) menggelar seminar dengan tema ‘wujudkan kualitas kesehatan lansia melalui penatalaksanaan demensia dan terapi olahraga’, bertempat di Hotel Galaxy Golden Tulip, Kota Banjarmasin, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr Machli Riyadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Muhammad Ramadhan serta para peserta seminar.

H Ibnu Sina memaparkan kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari golongan lanjut usia (lansia) dan para tenaga kesehatan. Menurutnya, hal itu merupakan antusias yang sangat luar biasa, tercatat sebanyak 400 orang yang mengikuti terdiri dari Tenaga Medis, Dokter, Bidan, Perawat serta para Lansia.

ANTUSIAS, Lansia Dapatkan Teori Olahraga Terapi Terkait Kualitas Kesehatan (2)

“Ini sebuah antusias yang saya kira perlu kita teruskan, karena para lansia kita hadir dengan bersemangat untuk mendapatkan teori tentang bagaimana olahraga terapi,” ucap H Ibnu Sina.

Ia membeberkan tujuan kegiatan itu dalam rangka mewujudkan kualitas kesehatan terbaik untuk Lansia khususnya di Kota Banjarmasin. Maka dari itu, H Ibnu Sina berharap kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah wawasan.

“Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan hari ini bisa diterapkan untuk meningkatkan target kualitas kesehatan terbaik bagi warga Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan,” harapnya.

“terapi olahraga ini adalah tindak lanjut dari sekian banyak langkah yang sudah kita lakukan kerjasama dengan JAMNA dan juga asosiasi ners untuk perawat yang kita kerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” tutupnya.(SU)

 439 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!