WUJUD NYATA Polwan Polda Kalsel dan Beri Semangat Korban Banjir

WUJUD NYATA Polwan Polda Kalsel dan Beri Semangat Korban Banjir

SuarIndonesia – Kendati banjir telah berangsur surut, Selasa (26/1/2021) namun kerugian materi yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Barito ini tak begitu lekas pulih.

Di Kota Banjarmasin misalnya, masih banyak korban banjir membutuhkan bantuan seperti pakaian, makanan dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Sehingga, sejumlah Polwan Polda Kalsel turun langsung mendatangi korban banjir yang berada di Posko Banjir tepatnya di Masjid Ash Shabirin Jalan Pramuka Km 6 Komplek DPRD.

Selain menyalurkan ‘bantuan peduli kemanusiaan’ dari Polwan Republik Indonesia (RI), dalam kesempatan ini juga anggota Polwan Polda Kalsel menggelar kegiatan Bakti Kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan anggota Polwan Polda Kalsel dilepas langsung Pakord Polwan Polda Kalsel, AKBP Siti Zubaidah, S.E. dengan dipimpin AKBP Elvi Yunita.

AKBP Siti Zubaidah diwakili AKBP Elvi Yunita mengungkapkan, jika apa yang mereka bagikan hari ini memang tak banyak.
Namun setidaknya mampu memenuhi kebutuhan dasar para korban.

“Kami tak bisa beri semua yang mereka butuhkan, tapi setidaknya kami memastikan jika mereka bisa makan hari ini dan semangat untuk bangkit kembali,” kata AKBP Elvi Yunita.

Dikatakan, aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap korban bencana banjir.

“Ini merupakan perhatian kami terhadap masyarakat, polisi saat ini harus peduli dan peka terhadap keadaan sekitar, membantu dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan ” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, musibah banjir di Banjarmasin terjadi cukup parah sejak 14 Januari, pada 15 Januari ditetapkan Pemkot setempat status tanggap darurat bencana, hingga didirikan posko dan dapur umum yang terpusat di sejumlah kecamatan.

Kemudian BPBD Banjarmasin merilis warga yang terdampak banjir ini sekitar 100 ribu jiwa, dan ada 25 kelurahan yang terdampak banjir di ibukota Provinsi Kalsel tersebut.

Saat ini Pemko Banjarmasin tengah fokus mengatasi genangan air banjir yang masih ada di pemukiman dan sejumlah ruas jalan. (ZI)

 

 191 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: