WARGA Harapkan Pemasangan Pipa Baru di Sungai Andai Segera Rampung Desember

SuarIndonesiaPT Air Minum Bandarmasih (Perseroda) kian gencar sosialisasikan rencana penyesuaian tarif air bersih, di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin.

Kali ini, giliran Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, yang menjadi sasaran PAM Bandarmasih, dalam melaksanakan sosialisasi tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri oleh tim sosialisasi PAM Bandarmasih, ForPAM, lurah setempat, Dewan Kelurahan, dan juga ketua rt/rw di Kelurahan Sungai Andai.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang ke 8, setelah sebelumnya dilaksanakan di beberapa kelurahan di Kota Banjarmasin, dan juga tindak lanjut dari arahan dari DPRD Kota Banjarmasin.

WARGA Harapkan Pemasangan Pipa Baru di Sungai Andai Segera Rampung Desember (2)

Tujuannya untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait penyesuaian tarif air minum, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap PAM Bandarmasih tetap terjaga, dan penyesuaian tarif bisa disetujui dan didukung oleh masyarakat.

Senior Manager Keuangan dan Pelayanan PT. Air Minum Bandarmasih, Syahrani SE mengatakan, dalam sosialisasi ini pihaknya mendapatkan saran dan kritik dari warga yang hadir terkait penyesuaian tarif ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan menerima semua masukan itu, dan akan segera kita tindaklanjuti di lapangan,” ujar Syahrani, kepada awak media.

Ia juga mengakui, untuk saat ini pelayanan PAM Bandarmasih di sebagian wilayah Sungai Andai ini, masih belum maksimal.

“Namun yang pastinya kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki semua masalah tersebut,” jelasnya.

Syahrani juga mengungkapkan, dalam mengatasi kemacetan yang ada di daerah terujung, pihaknya akan mengoperasikan inlinepump sebanyak 2 kali dalam sehari.

WARGA Harapkan Pemasangan Pipa Baru di Sungai Andai Segera Rampung Desember (3)

“Dari yang sebelumnya cuma malam hari, sekarang juga kita operasikan pada siang hari, dari jam 1 sampai jam 3 siang,” ungkapnya.

Selain itu, beber Syahrani, pihaknya saat ini juga tengah melakukan proses perijinan untuk pemasangan pipa baru dari booster Banua Anyar menuju ke jembatan Banua Anyar.

“Jadi nantinya pipa tersebut, yang akan membantu peningkatan pendistribusian air bersih ke kawasan Sungai Andai,” bebernya.

“Semoga rencana ini tidak ada halangan dan bisa segera terealisasi, sehingga pendistribusian air bersih ke kawasan Sungai Andai bisa lancar,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Andai, Akhmad Fahrudy mengucapkan, untuk sosialisasi hari ini berjalan dengan lancar, dan untuk permasalahan kemacetan pendistribusian air bersih di Sungai Andai pun sudah ada solusinya dari pihak PAM Bandarmasih.

“Semoga rencana pemasangan pipa baru dari boster Banua Anyar itu, bisa rampung pada bulan Desember 2022 mendatang,” harap Fahrudy.

Dari sosialisasi tersebut, memang masih ada beberapa warga yang masih belum puas dengan penyesuaian tarif PAM Bandarmasih itu.

Kendati demikian, pihaknya tetap meminta agar PAM Bandarmasih bisa menepati komitmennya, untuk memberikan pelayanan yang prima untuk di kawasan Sungai Andai.

“Warga bisa memaklumi dan mendukung keputusan PAM Bandarmasih. Namun dengan catatan pelayanan harus bisa ditingkatkan, dan kemacetan bisa segera teratasi,” kata Lurah.

Di samping itu, Ketua Dewan Kelurahan Sungai Andai, Suriansyah berharap, agar segala komitmen PAM Bandarmasih bisa benar-benar ditepati.

“Jadi tahun depan sudah tidak ada lagi kemacetan yang terjadi seperti yang terjadi saat ini,” pungkasnya. (SU)

 122 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.