WAH Ular Sanca Kembang, Polisi Turuntangan

WAH Ular Sanca Kembang, Polisi Turuntangan

Suarindonesia – Setelah dapat infomasi melalui Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru, sejumlah anggota polisi dari Resort Banjarbaru turuntangan.

Akhirnya ditangkap seekor ular Piton jenis Sanca Kembang dengan panjang sekitar satu setengah meter di pemukiman warga Jalan Kemuning Ujung Rt 09/02, Kemuning Kota Banjarbaru. Senin (21/1).

Informasi itu dilaporkan Budi Pranoto. Saat itu ular sanca itu sedang berada di atas plafon salah satu rumah warga.

“Saat itu kami menerima laporan warga dari aplikasi siharat Polres Banjarbaru tentang adanya ular di atas plafon rumah warga,’’ ujar Ipda Supardi yang hadir di lokasi.

“Alhamdulillah ular sanca berhasil di amankan berkat bantuan dari anggota Damkar Kota Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemuning dan masyarakat sekitar,’’ tambahnya.

Selain itu, Ipda supardi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mewaspadai perkarangan rumah, khususnya di dalam rumah karena di takutkan ular dan binatang lainnya naik ke dalam rumah dan membahayakan keselamatan penghuni rumah.

“Kita imbau masyarakat untuk dapat berhati-hati, kalau bisa mengecek ke beberapa sudut rumah takutnya ada ular atau binatang lainnya.

Maklum musim hujan begini binatang seperti ini suka mencari tempat lebih tinggi, diantaranya rumah warga,’’ ujarnya.

Atas semua itu, warga setempat ucapkan terimakasih kepada pihak Polres Banjarbaru karena respon cepatnya berhasil menangkap ular itu.

“Saya terimakasih kepada Pak Polisi, sudah menolong dan menyelamatkan serta menangkap ular yang ada di atas plafon rumah saya,’’ ucap Budi Pranoto, warga Kemuning yang kesehariannya berjualan sate.

Dikatakan, saat itu saya melihat ada ular naik ke atas rumahnya.

“Karena panik saya memencet tombol panik button yang ada di aplikasi siharat Polres Banjarbaru dengan tujuan meminta tolong kepada anggota polisi,’’ jelas Budi Pranoto.

“Alhamdulillah, kurang dari 5 menit anggota Polres Banjarbaru datang dan menangkap ular tersebut.

Semoga pertolongan yang diberikan anggota Polres Banjarbaru kepada saya di balas Allah SWT,’’ ucapnya. (ZI)

 329 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: