Usai Dinas Perkim Kalsel, Arifin Masuk PUPR Banjarmasin

Usai Dinas Perkim Kalsel, Arifin Masuk PUPR Banjarmasin

Suarindonesia – Pemko Banjarmasin tahun 2019 kedatangan pejabat baru dari Pemerintah Provinsi Kalsel Ir H Arifin Noor yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kalsel.

Kedatangan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan yang masuk kabinet Ibnu Herman, yang menjabat Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, yang ditinggal Ir H Gusti Ridwan Sofyani tahun lalu karena memasuki masa pensiun dan selama ini dijabat rangkap Sekretaris PUPR Kota Banjarmasin Ir H Joko Pitoyo.

Arifin yang memilki segudang pengalaman juga mantan Kepala Dinas PU Tabalong kini telah diambil sumpahnya oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan pejabat Pemko di Aula Balaikota Banjarmasin, Jumat (24/1) siang.

Dalam acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama itu, juga dilantik empat pejabat lainnya yakni, Ir H Doyo Pudjadi dari Staf Ahli Pemko Banjarmasin menjadi Asisten Bidang Perekonomian menggantikan Drs H Hamdi yang masuk pensiun.

Kemudian Drs H Ahmad Noor Djaya, Kadis Pemuda Olahraga Pemko Banjarmasin menjadii Asistem Bidang Administrasi Umum.

Selanjutnya lagi, Drs H Esya Zain yang semula menjabat Kadis Sosial dimutasi menjadi Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin menggantikan Drs HM Faturrahim, yang dilantik menjabat Staf Ahli Pemko Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, pelantikan pejabat eselon ll itu harus segera diisi untuk mengisi kekosongan, seperti Dinas PUPR, staf dan asisten. Ia berharap pejabat yang dilantik dapat memegang amanah berintegritas dan bertanggungjawab.

“Kami berharap kerja ikhlas semata mata untuk keredaan Allah SWT dan berintegritas,” ucapnya.

Ditanya soal kedatangan Kadis PUPR Kota Banjarmasin yang tanpa melalui proses lelang, ujar Walikota H Ibnu Sian diperbolehkan meski diambil tanpa melalui lelang.

Jadi, katanya, asal pangkat eselon IIA Selain itu, juga sudah mendapat izin dari Gubernur Pemprov Kalsel dan yang bersangkutan diakui memiliki kemampuan di bidang teknik.

Kemudian, terkait kekosongan SKPD lainnya seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Pemko Banjarmasin, Ibnu membeberkan secepatnya pihaknya melakukan pelelangan dan kekosongan jabatan itu segera terisi.(SU)

 469 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: