Tindak Lanjut Kerjasama Indonesia-Australia, DPMPTSP Kalsel Siapkan Data yang Diperlukan

Tindak Lanjut Kerjasama Indonesia-Australia, DPMPTSP Kalsel Siapkan Data yang Diperlukan

Suarindonesia – Beberapa saat lalu dilaksanakan pertemuan virtual antara Australia dengan Indonesia yang dihadiri Konsul Jendral Sydney, Kepala Indonesian Investmen Promotion Center (IIPC) Sydney, dan Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Sydney, serta pemerintah daerah se Indonesia.

Pertemuan tersebut implementasi Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-A CEPA) yang bekerjasama di bidang perdagangan dan investasi.

Menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut, Pemprov Kalsel, menyiapkan data pendukung yang dibutuhkan investor asal Australia.

“Usai pertemuan kemarin kami buat grup whatsapp yang melibatkan beberapa SKPD di antaranya Bappeda dan Dinas Perindustrian. Saat ini masing-masing memberijan data tambahan,” jelas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel, Ir. Nafarin, baru-baru tadi.

Menurut Nafarin akan ada pertemuan berikutnya yang membahas investasi bersama Konjen Sydney dan IIPC. Berbeda dengan sebelumnya pertemuan juga membahas perdagangan, pertemuan berikutnya khusus membahas investasi.

“Kami berbagi data dulu investor perlu apa di sana kita kuatkan. Insyaallah nsnti secara khusus pertemuan investasi. Pertemuannya dengan Konjen Sydney, IIPC Sydney, dan calon investor yang mau berinvestasi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat terlaksana,” bebernya.(RW)

 166 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: