SUZUKI MENDOMINASI di MotoGP Aragon 2020, Raih Posisi 1 dan 3

SUZUKI MENDOMINASI di MotoGP Aragon 2020, Raih Posisi 1 dan 3
MotoGP Aragon, Spanyol menempatkan Alex Rins sebagai juara.(Foto/© Steve Wobser/Getty Images)

SuarIndonesia – Ajang balap motor paling elit seantero dunia, MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Spanyol baru saja usai dengan menempatkan Alex Rins sebagai juara.

Alex Rins, Maverick Vinales, dan Joan Mir saling kebut dan beradu sengit demi posisi teratas di seri balapan MotoGP yang kali ini digelar di negeri Matador.

Vinales yang mengawali race dari posisi pertama harus rela posisinya disalip oleh Alex Rins dari Suzuki yang secara mengejutkan mampu merangsek ke posisi atas meskipun mengawali race dari posisi ke-10.

Perebutan juara terjadi sangat sengit. Vinales seakan tak rela posisinya ditempati oleh Alex Rins dan masih mencoba untuk mencari celah agar bisa mengkudeta andalan Suzuki tersebut.

Di sisi lain Alex Marquez secara impresif menjadi pembalap tercepat MotoGP Aragon kali ini. Andalan baru Honda tersebut berusaha untuk menyalip Joan Mir yang berada di posisi ke-3.

Rins hingga 11 lap terakhir masih nyaman berada di posisi pertama berusaha untuk tidak lengah dan menyerahkan podium juara kepada Vinales.

Usaha Vinales untuk kembali duduk di posisi pertama malah pupus usai Joan Mir berhasil menyalip dirinya di 10 lap terakhir seri balapan MotoGP Aragon ini.

Vinales semakin terpuruk usai dirinya turun ke posisi ke-4 setelah manuver Marquez berhasil membuatnya keluar dari posisi 3 besar.

Marquez secara mengejutkan berhasil naik ke posisi ke-2 usai menyalip Joan Mir dan membuat pembalap Suzuki itu turun ke posisi ke-3.

Hingga balapan usai, Alex Rins terbukti berhasil mempertahankan posisinya di urutan pertama. Marquez yang tampil sempurna nyatanya masih gagal menghentikan eksplosivitas pembalap masa depan Suzuki tersebut.(IndoSport/RA)

 122 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: