Serapan Anggaran Pemko Banjarmasin Belum Penuhi Target

Serapan Anggaran Pemko Banjarmasin Belum Penuhi Target
Contoh videotron yang proyeknya batal didirikan di depan balai kota.

SuarIndonesia – Selama tahun 2018, serapan anggaran APBD Pemerintah Kota Banjarmasin secara kolektif baru mencapai 79 persen dengan estimasi waktu maksimal untuk penghitungan serapan hanya tersisa tiga hari.

Pemko Banjarmasin diberi waktu sampai dengan tanggal 30 Desember untuk menghitung secara kolektif serapan anggaran tahun 2018 yang awalnya ditargetkan Walikota Banjarmasin pada angka 90 persen.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan per tanggal 27 Desember 2018 persentasi serapan anggaran terhitung sementara sejumlah 79 persen. Namun meski demikian Ibnu Sina optimis dua hari ke depan mencapai angka 85 persen.

“Kita lihat saja, dua hari kedepan insya Allah dapat mencapai 85% serapan anggaran kita untuk tahun 2018 ini, saya sangat optimis akan tercapai,” ucapnya kepada awak media, Kamis (27/12).

Ibnu Sina menjelaskan terdapat dua indikator realisasi dalam serapan tersebut Yang pertama realisasi fisik dan yang kedua realisasi keuangan. Untuk mendapat hasil realisasi dan serapan harus menghitung menurut kedua indikator tersebut.

“Ada proyek yang sudah dibayar namun fisik belum selesai, ada yg sudah selesai namun adminstrasi belum. Kita usahakan lah dalam dua hari ini akan menyelesaikan semuanya hingga kita yakin serapan anggaran 85% tercapai,” ujar Ibnu Sina.

Menurut Ibnu dari 85 persen serapan anggaran yang akan dicapai dalam dua hari kedepan belum mencapai target di angka 90% karena ada satu proyek yang dibatalkan dengan pagu anggaran 1 miliar rupiah.

“Ada satu yang tidak terlaksana tahun ini, sangat kita sayangkan, penyediaan video trone di depan Balai Kota Banjarmasin gagal kita lakukan, anggaran penyediaan itu sendiri pagunya 1 miliar rupiah,” kata Ibnu Sina.(SU)

 218 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: