SEKDA DAN EMPAT PEJABAT Pemko Banjarbaru Susul Walikotanya Terpapar COVID-19

SEKDA DAN EMPAT PEJABAT Pemko Banjarbaru Susul Walikotanya Terpapar COVID-19

SuarIndonesia – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menyampaikan informasi perkembangan Covid-19 di kalangan pejabat pemko menyusul terkonfirmasinya Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhan terpapar Covid-19 ternyata lima pejabat di kalangan Pemko Banjarbaru menyusul.

“Saat ini ada lima pejabat lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru yang terkonfirmasi posItif Covid-19. Adapun kelima pejabat tersebut adalah Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, bersama supir dan ajudannya, kemudian kepala Bappeda Kota Banjarbaru, Kepala BPKAD Kota Banjarbaru, Kepala Bagian Hukum dan BKPP Kota Banjarbaru Sri Lailana,”ucap Wawali Banjarbaru Darmawan Jaya kepada awak media.

Mereka terpapar setelah menjalani tes swab di RSD Idaman Kota Banjarbaru pada hari Senin (27/07/2020) dan hasilnya keluar pada hari Kamis (30/07/2020) berdasarkan pemeriksaan PCR di RS Anshari Saleh Banjarmasin, ujar Darmawan.

Darmawan menjelaskan untuk kelima pejabat tersebut terpapar akibat dari padatnya rutinitas dan intensitas pertemuan dengan banyak orang.

Ditanya mengenai kondisi kelima pejabat tersebut, Darmawan menjelaskan bahwa saat ini kondisi mereka dalam keadaan yang stabil, dan masuk alam kategori OTG (Orang Tanpa Gejala).

Darmawan meluruskan mengenai informasi yang beredar melalui pesan singkat maupun yang lainnya bahwa ajudan Walikota Banjarbaru, Reza Pahlevi terkonfirmasi positif.

“Untuk ajudan Walikota (Reza Pahlevi) yang terkonfirmasi positif, saya tegaskan itu tidak benar. Saya, istri, ajudan juga hasilnya negatif. Saya minta itu diluruskan agar tidak ada pihak yang dirugikan,”tegasnya.

Para pejabat yang terkonfirmasi positif akan menjalani karantina di LPMP Banjarbaru, dan ada juga sebagian yang menjalani karantina isolasi mandiri dirumah sesuai dengan protokol kesehatan.

Informasi selanjutnya, guna mensterilisasi sarana pelayanan masyarakat, pada hari Senin (03/08/2020) dan Selasa (04/08/2020) akan diliburkan dan untuk dilaksanakan penyemprotan ruangan, sesuai dengan surat edaran nomor: 800/0826/BKPP/2020 tentang sterilisasi ruang perkantoran Pemerintah Kota Banjarbaru. (SU)

 375 total views,  16 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: