SEJUMLAH PENGHARGAAN untuk PWI Provinsi Diberikan PWI Pusat

SuarIndonesia -Sejumlah penghargaan untuk PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi diberikan oleh PWI Pusat.

Dan PWI Provinsi Kalsel, penghargaan sebagai tuan rumah HPN  (Hari Pers Nasional), yang telah terlaksananya kegiatan tersebut di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Februari 2020.

Plakat penghargaan PWI tahun 2022 ini langsung diserahkan oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari kepada Sekretaris PWI Kalsel, Toto Fachrudin dalam gelaran Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2022 di Grand Mercure Malang, Jawa Timur, Senin (21/11/2022).

Selain PWI Kalsel, PWI Pusat juga memberikan penghargaan sebagai tuan rumah HPN kepada PWI Jawa Timur, PWI DKI Jakarta dan PWI Sulawesi Tenggara.

Sejumlah penghargaan juga diberikan untuk kategori PWI Peduli hingga penghargaan penyelenggara UKW terbanyak yang digelar disetiap PWI Provinsi di Indonesia.

Konferensi Kerja Nasional PWI merupakan salah satu kegiatan yang digelar oleh PWI Pusat guna melakukan evaluasi program kerja yang telah disusun pada masa kerja 2018-2023.

Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari dalam laporannya menyatakan program pendidikan dan pembelaan wartawan menjadi prioritas program kerja yang selama ini terus dijalankan bersama jajarannya.

Peningkatan pendidikan wartawan, tegas Atal, yakni dengan menggelar program Uji Kompetensi Wartawan secara masif di seluruh Indonesia, agar wartawan yang bernaung di PWI benar-benar profesional sekaligus menjunjung tinggi kode etik jurnalistik hingga kode perilaku wartawan.

Selain itu, program PWI Peduli yang dibentuk pada desember 2019 juga mendapat apresiasi dari berbagi pihak terutama dalam eksistensinya bersama-sama mitra kerja mengatasi pandemi covid-19.

Dalam gelaran Konferensi Kerja Nasional 2022 ini, dihadiri oleh jajaran pengurus PWI Pusat dan Dewan Kehormatan serta PWI Provinsi dan Dewan Kehormatan Provinsi di Indonesia. Keputusan Konferensi Kerja Nasional menjadi satu agenda dalam Kongres PWI mendatang di tahun 2023. (*/ZI)

 490 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.