RESES, Anggota DPRD Kalsel Syahrudin Sambangi Konstituen Kabupaten

RESES, Anggota DPRD Kalsel Syahrudin Sambangi Konstituen Kabupaten

SuarIndonesia – Anggota DPRD Kalsel, Syahrudin melakukan reses di empat titik di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, yang berlangsung dalam suasana bulan Ramadhan, Sabtu (1/5/2021).

Syahrudin mengungkapkan, reses kali ini sangat istimewa, karena bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

“Kita melaksanakan reses di empat titik, yakni Desa Makmur, Desa Rumpiang, Desa Kampung Baru dan Desa lawahan,” tambah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Reses kali ini disambut antusias masyarakat di RT 04 Desa Makmur yang menghadiri kegiatan yang dilaksanakan di kediaman salah satu warga, Mustofa.

“Kita berharap agar anggota dewan bisa menyampaikan aspirasi warga yang menginginkan saluran air bersih dari PDAM Bandarmasih,” ujar perwakilan warga, Ustadz Muhammad.

Hal ini dikarenakan selama ini warga hanya mengandalkan air hujan untuk konsumsi, mengingat sambungan air bersih tidak sampai ke rumah warga Desa Makmur.

Selain itu, juga mengharapkan agar pemerintah daerah, khususnya Pemkab Banjar bisa memberikan bantuan untuk pembangunan ibtidaiyah, karena anak MI Al Amin Darussalam masih menumpang di TPA Al Amin.

“Kita juga mengharapkan bantuan sound Sistem/pengeras suara untuk Langgar Darul Aman, karena soundsistem/pengeras suara yang digunakan saat ini adalah milik perkumpulan Habsyi,” jelasnya.

Sedangkan warga Desa Rumpiang berharap agar aspirasi mereka yang menginginkan bantuan untuk rehab Masjid Al Muhajirin Rumpiang.

“Kami berharap reses bisa menyampaikan keinginan warga desa agar pembangunan Masjid Al Muhajirin segera rampung,” ungkap M Arifin, salah satu pengurus Masjid Al Muhajirin.

Sementara itu, perwakilan PKK Rumpiang, Wardah meminta bantuan peralatan keterampilan untuk PKK setempat, seperti mesin jahit dan alat masak.

“Kami senang dikunjungi anggota dewan, dan mudah-mudahan jangan sekali ini, namun diagendakan kembali bertemu warga Desa Lawahan,” kata Ketua RT 03, Desa Lawahan.

Menyikapi ini, Sahruddin berjanji akan ditindaklanjuti sesuai kewenangannya, baik Pemkab Banjar maupun Pemprov Kalsel. (SU)

 236 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: