Pengamanan Jaringan Pemerintah Disosialisasikan

Pengamanan Jaringan Pemerintah Disosialisasikan

Suarindonesia – Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah membuka kegiatan Sosialisasi Pengamanan Jaringan Pemerintah tahun 2018.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kayu Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri para lurah, camat dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, Selasa (4/12).

Menurut H Hermansyah, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi apa pun. Khusus untuk informasi bernilai strategis, lanjutnya, perlu diberlakukan secara khusus.

Karena itu, semua pihak terutama pejabat pemangku kebijakan harus mengerti tentang pengamanan jaringan baik komputer, dan menyadari segala potensi kerawanan dalam proses pencegahan dan mengidentifikasi penggunaan yang tidak sah dari jaringan komputer.

Pemerintah Kota Banjarmasin, terangnya, sangat menyadari hal tersebut, makanya dalam hal ini diperlukan adanya manajemen pengenalan keamanan dari jaringan komputer di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, sehingga dapat mengantisipasi resiko atas jaringan komputer.

“Pengenalan jaringan komputer merupakan salah satu cara yang dapat menjamin keamanan jaringan, sehingga dapat membangun kesadaran bersama dalam melakukan tindakan nyata untuk segala kemungkinan bocornya sistem jaringan komputer yang dapat mengganggu jalannya penyelenggaraan kegiatan pemerintah,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, mantan anggota DPRD Kalsel ini berharap agar para peserta dapat memahami dan menaati dari keamanan jaringan publik pemerintah. Dan bahaya di balik sarana teknologi informasi atau internet serta kemungkinan adanya penyadapan oleh pihak luar, bahaya serangan hacker virus, tindakan cybercrime dan penyalahgunaan data pemerintahan yang diubah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.(SU)

 199 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: