Pembaca Penuhi Halaman dan Ruangan Dispersip

Pembaca Penuhi Halaman  dan Ruangan Dispersip
Dispersip dipenuhi oleh para pengunjung.(Foto: ammar/suarindonesia.com)

Suarindonesia – Ada yang nampak berbeda dari sekitar halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan dan beberapa ruangan yang disambangi oleh masyarakat Kota Banjarmasin, Sabtu (22/09/2018).

Pantauan suarindonesia.com, Dispersip Kalsel dipenuhi oleh anak sekolah dasar dan para mahasiswa yang sedang membaca beberapa buku sambil bersantai, seperti ruangan pusat baca buku dan arsip, ruang baca anak sampai beberapa pondokan di sekitar halaman penuh dengan pembaca.

Salah seorang pengunjung mahasiswi dari Uniska Haliza mengakui Dispersip sekarang lebih ramah terhadap remaja ingin membaca buku sambil berbincang bersama teman di ruangan terbuka. “Pondokan telah disediakan oleh Dispersip,” ujarnya.

“Saya menikmatinya, dengan bercanda sambil membaca buku bersama teman itu mengasikan,” ungkapnya lagi.

Sementara ruang baca anak yang dipenuhi oleh beberapa anak PAUD hingga SD bersama gurunya datang untuk memberikan edukasi yang lebih inovatif.

Maria Puteri, aiswi kelas 1 SD mengatakan sangat senang ketika ibu gurunya mengajak ke sana untuk membaca serta mewarnai kartun.

“Senang dan gembira,” katanya.

Ia pun menikmati hal tersebut dengan ceria bersama teman temannya yang lain dan ibu gurunya pun bisa menikmati bacaannya sendiri juga.

Selain membaca buku di Dispersip, puluhan orang pun juga meminjam buku untuk bahan bacaan di rumah ataupun di kampus.

Terkait hal itu, dihubungi melalui via seluler Kadispersip Kalsel Hj Nuliani Dardie mengatakan terkejut ketika mendengar kondisi tersebut. Hal ini membuat ini tidak merasa sia-sia telah membangun beberapa infrastruktur serta fasilitas perpustakaan demi kenyamanan masyarakat Kalsel pada umumnya.

“Alhamdulillah, berarti pembangunan dan kinerja lainnya itu tidak sia-sia,” ungkapnya.

Ditambahkannya, hal tersebut telah diusungnya agar menambah minat baca di dunia literasi Kalsel. “Saya ingin warga Kalsel lebih giat lagi membaca dan memberikan sumbangsihnya untuk provinsi tercinta,” pungkasnya. (AR)

 378 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: