MERASA TERFITNAH Ketua KAKI Kalsel, Karena Termuat Direncana Gugatan Class Action Soal Bencana Banjir

MERASA TERFITNAH Ketua KAKI Kalsel, Karena Termuat Direncana Gugatan Class Action Soal Bencana Banjir

SuarIndonesia– Ahmad Husaini, Ketua Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (1/2/2021) mengklaim dirinya tidak ikut dalam Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI).

Itu soal akan melakukan gugatan class action terhadap Pemerintah Daerah maupun pengusaha yang diduga menjadi penyebab bencana banjir terjadi di daerah ini

Menurutnya, P3HI yang akan melakukan gugatan class action itu sah saja, namun dalam riles dfirinya tidak pernah termasuk di dalamya.

“Faktanya saya tidak pernah mendatangi P3HI atau bahkan berunding untuk melakukan gugatan class action, kepada pemerintah daerah Kalsel.

Saya merasa terfitnah dan bisa saja akan melakukan gugatan secara hukum terhadap P3Hi karena sudah mencatut nama saya,”tegasnya

Ia sebut, soal gugatan class action itu sama halnya kita menuduh pemerintah karena tidak melakukan tindakan kemanusian terhadap bencana yang saat ini dihadapi masyarakat.

“Seluruh elemen masyarakat seharusnya sinergi kepada pemerintah daerah dalam menghadapi bencana yang dihadapi saat ini,” tambahnya.

Seperti beredar di media, sekitar 100 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan advokat yang tergabung dalam P3HI KalselĀ  akan melakukan gugatan class action terhadap Pemerintah Daerah Kalsel maupun pengusaha tambang. (HM)

 134 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: